get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Kota Banjar dan Sekitarnya, Sabtu 18 Mei 2024

Mengintip Suasana Ramadan di Lapas Banjar, Ada Kegiatan Pesantren hingga Shalat Tarawih Bergilir

Selasa, 12 Maret 2024 | 11:24 WIB
header img
Mengintip suasana Ramadan di Lapas Banjar, ada kegiatan Pesantren hingga Shalat Tarawih bergilir. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Meski banyak anggapan dari masyarakat bahwa kehidupan di penjara itu menyeramkan dan dianggap tempatnya orang-orang buangan, namun penjara bukanlah tempat tandus akan harapan.

Dimana, orang-orang di dalam penjara tak pernah surut untuk berupaya memperbaiki kesalahannya, salah satunya seperti terjadi di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Kota Banjar.

Pada Ramadan tahun ini, warga binaan yang ada di Lapas Banjar berupaya meningkatkan ibadahnya selama bulan puasa.

Malam pertama memasuki bulan Ramadan 1445 H, warga binaan Muslim di Lapas Kelas IIB Banjar antusias mengikuti shalat tarawih berjamaah.

Shalat tarawih di Masjid Baiturrahman Al-Munibin Lapas Banjar itu diatur secara bergilir atau bergantian setiap blok dan dilaksanakan sampai pukul 21.00 WIB.

Kepala Lapas Banjar, Amico Balalembang menjelaskan bahwa pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan selama bulan ramadhan.

Kegiatan ini tentunya berpedoman pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-356.PK.08.05 TAHUN 2024 Tanggal 28 Februari 2024, Hal Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.

"Kami berkomitmen penuh untuk adakan layanan pemasyarakatan berjalan sebagaimana ketentuan dengan tidak mengurangi kekhidmatan dan kelancaran ibadah di bulan Ramadan," katanya, Selasa (12/3/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut