get app
inews
Aa Read Next : Deretan Film Indonesia yang Dibintangi Artis Luar Negeri, Nomor 4 Pemain Film Dewasa Jepang

Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Salah Satunya Baru Rilis

Kamis, 29 Februari 2024 | 13:57 WIB
header img
Daftar Film Indonesia terlaris sepanjang masa, salah satunya "Agak Laen" yang baru rilis. Foto: Instagram/imajinari.id

8. Sewu Dino (2023)

"Sewu Dino" yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan dirilis oleh MD Pictures pada tahun 2023 telah berhasil menarik sebanyak 4,8 juta penonton.

Cerita "Sewu Dino" berkisah tentang sekelompok remaja yang memutuskan untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata sejarah yang terkenal dengan keberadaan makhluk mitos yang dikenal sebagai Sewu Dino.

9. Laskar Pelangi (2008)

"Laskar Pelangi" merupakan film adaptasi dari novel laris karya Andrea Hirata yang juga berjudul "Laskar Pelangi". Kisahnya mengangkat tentang perjuangan sekelompok anak-anak di sebuah desa kecil di Belitung untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Rilis pada tahun 2008, film ini meraih kesuksesan dengan mencapai jumlah penonton sekitar 4,7 juta, menjadikannya salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa.

10. Habibie dan Ainun (2012)

Film yang berjudul "Habibie & Ainun" yang dirilis pada tahun 2012 mengisahkan kisah cinta BJ Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Besari. Film ini didasarkan pada kisah nyata dari kehidupan mantan Presiden Indonesia, B.J. Habibie, dan istrinya, Ainun. Diperankan oleh Reza Rahadian sebagai B.J. Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Hasri Ainun, film ini berhasil menarik perhatian banyak penonton di Indonesia. Dengan jumlah penonton mencapai 4,6 juta, film ini juga menjadi salah satu yang sangat populer di Indonesia pada saat itu. Kisah cinta yang kuat dan penggambaran yang mengharukan dari kehidupan pasangan ini membuat film tersebut sangat mengesankan bagi banyak orang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut