get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Petugas Satpol PP Tertibkan Baliho Bakal Calon Wali Kota Banjar

Pemerintah Kota Banjar Gelontorkan Beras Murah Merk SPHP ke Ritel Modern

Jum'at, 23 Februari 2024 | 15:59 WIB
header img
Pemerintah Kota Banjar gelontorkan beras murah merk SPHP ke ritel modern. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat gelontorkan beras Bulog merk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP) ke ritel modern Toserba Padjajaran.

Menurut Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah mengatakan saat ini beras SPHP sudah tersedia di ritel modern yang ada di wilayahnya.

"Beras SPHP sekarang sudah tersedia di Toserba Padjajaran, ya. Yang mau beli bisa langsung datang ke lokasi," katanya kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (23/2/2024).

Sri mengatakan penjualan beras bulog SPHP ini dibanderol sebesar Rp54.500 per kilogram atau Rp10.900 per kilogramnya.

"Harganya terbilang Rp10.900 per kilogram, namun pembelian minimal harus 5 kilogram jadi sudah dikemas dalam karung dengan berat 5 kilogram dan harganya Rp54.500," kata dia.

Ia juga mengatakan pihaknya membatasi pembelian beras bulog SPHP, maksimalnya per orang itu membeli 2 karung atau 10 kilogram saja.

"Maksimal pembelian 2 karung untuk setiap orang karena stoknya terbatas, kita hanya menyediakan 2 ton saja dalam satu minggunya," kata Sri.

Pemerintah Kota Banjar, menyalurkan atau menjual beras SPHP yang sudah di droping ke ritel modern untuk masyarakat umum.

"Ini dijual untuk masyarakat umum, jadi semua masyarakat bisa membelinya," ucapnya.

Penjualan beras bulog SPHP ini dikatakan Sri bertujuan untuk mengisi kelangkaan serta menstabilkan harga beras yang kini terus melambung di pasaran.

Melalui pemenuhan beras SPHP ini, diharapkan stabilitas harga beras medium di pasaran terjaga hingga membantu masyarakat untuk memperolehnya dengan harga wajar.

"Kami berharap ini bisa membantu masyarakat dan bisa mengembalikan kembali harga beras yang memang terjangkau oleh masyarakat," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut