get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Selasa 21 Mei 2024

Rumah Penyandang Disabilitas di Sadananya Nyaris Ludes Terbakar, Diduga Gara-Gara Puntung Rokok

Kamis, 01 Februari 2024 | 18:14 WIB
header img
Rumah penyandang disabilitas di Sadananya nyaris ludes terbakar, diduga gara-gara puntung rokok. Foto: Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Bagai tak putus dirundung malang. Itu musibah yang menimpa Asep Gin Gin (32).

Tiga minggu lalu, Gin Gin harus kehilangan ibunya, Mak Enat (65) yang meninggal dunia.

Kamis (01/02/2024) siang sekitar pukul 10.10 WIB rumah yang selama ini dihuni Gin Gin bersama ibunya (almh) di Dusun Depok RT 01 RW 05 Desa Sukajadi, Sadananya, Ciamis nyaris ludes terbakar.

Gara-gara kebakaran tersebut, korban yang juga penyandang disabilitas (penyandang down syndrome) itu tidak hanya kehilangan rumah tempat tinggal. Tetapi juga mengalami luka ringan di tangan, dahi, kaki dan daun telinga.


Asep Gin Gin (32) mengalami luka bakar ringan di bagian tangan, dahi, kaki dan daun telinga akibat amuk api yang melalap rumahnya di Dusun Depok Desa Sukajadi Sadananya Kamis (01/02/2024) siang. Foto: Dok FK Tagana Ciamis
 

Korban sempat dibawa  ke Puskesmas Sadananya untuk ditangani secara medis, tapi tak sampai dirawat.

“Korban tak sampai dirawat. Langsung ditangani oleh dr Aldo dari puskesmas (Sadananya). Korban masih bisa jalan,” ujar Yulianti Eka, relawan Tagana di Sadananya kepada iNewsCiamisRaya.id Kamis (01/02/2024).

 Menyusul kejadian tersebut, kini Gin Gin yang berkebutuhan khusus (pengidap down syndrome) menurut Yulianti terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Sementara rumah permanen ukuran 15 x 10 meter persegi yang selama ini dihuni Gin Gin bersama ibunya, Mak Enat (amh) tersebut gosong terbakar sekitar setengahnya (ukuran 4 x 8 meter persegi) berikut isinya.

“Amuk api diduga berasal dari puntung rokok,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochawandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (01/02/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut