get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Jelang Nataru 2024, Kapolres Banjar Minta Pengamanan Geng Motor Ditingkatkan

Senin, 18 Desember 2023 | 14:41 WIB
header img
Jelang Nataru 2024, Kapolres Banjar minta pengamanan geng motor ditingkatkan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kapolres Banjar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bayu Catur Prabowo meminta pengawasan terhadap Geng Motor di wilayah hukumnya ditingkatkan, terlebih menjelang liburan natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

Ia mengatakan memasuki masa liburan nataru ini yang dikhawatirkan tempat-tempat anak muda nongkrong, disini pihaknya melaporkan Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati bahwa tahun lalu Polres Banjar sudah menangani beberapa kasus yang melibatkan anak.

"Tahun lalu kita menangani beberapa kasus mulai dari kumpul-kumpul geng motor ada 3 kasus bahkan ada 4 anak lakukan proses pidananya diteruskan," ungkap Bayu saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Polres Banjar, Senin (18/12/2023).

Saat itu perintah dari Kapolda Jawa Barat tidak ada upaya damai dalam penanganan kasus tersebut  karena melihat kasusnya sangat meresahkan masyarakat.

"Kebetulan dari pihak korban tidak mau berdamai dan ini yang perlu diantisipasi dalam nataru saat ini," kata dia.

Selain itu dikatakan Bayu, kondisi nataru tahun lalu di wilayah hukum Kota Banjar terbilang cukup kondusif, kegiatan keagamaan bisa berjalan lancar.

"Kondisi nataru di Banjar tahun lalu itu cukup baik, kegiatan agama berjalan lancar dan tidak ada persoalan tentang intoleran," kata dia.

Selanjutnya terkait bencana alam yang terjadi saat nataru tahun lalu pun tidak ada, apalagi kemacetan lalu lintas di Kota Banjar itu tidak ada yang macet.

"Kemarin posko-posko yang disiapkan pun kurang efektif karena memang tidak ada kemacetan di Banjar, kemarin saja posko yang didirikan atas instruksi provinsi di perbatasan itu hanya untuk menghitung kendaraan yang keluar masuk saja," katanya.

Meski Kota Banjar berada di perlintasan perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, kendaraan yang lewat tidak menimbulkan kemacetan, kesini kebanyakannya didominasi oleh kendaraan-kendaraan angkutan seperti truk saja.

"Angkutan pribadi kebanyakan tidak lewat sini, apalagi dengan adanya jalur Tol Cisumdawu mereka lewat sana, kebanyakan kendaraan pribadi yang lewat sini hanya dari priangan timur saja," kata Bayu.

Bayu berharap nataru tahun ini khususnya di Kota Banjar bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai apa yang diinginkan bersama.

Secara pribadi Bayu memohon maaf untuk pengawasan nataru tahun ini dirinya tidak bisa ikut mendampingi karena akan dipindah tugaskan menjadi Kapolres Kabupaten Tasikmalaya.

"Mungkin nataru sekarang saya tidak bisa mendampingi karena saya harus bertugas ditempat lain. Kamis saya akan lakukan serah terima jabatan dan akan bertugas menjadi Kapolres Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut