get app
inews
Aa Read Next : Jika WhatsApp Disadap, Apa Saja yang Bisa Dilihat?

Inilah 50 Arti Emoji WhatsApp yang Sering Digunakan, Cek yuk!

Senin, 04 Desember 2023 | 11:54 WIB
header img
Arti emoji WhatsApp yang sering digunakan. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idWhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan fitur-fitur seperti panggilan suara, panggilan video, dan berbagi pesan teks, WhatsApp telah menjadi bagian penting dari kehidupan digital banyak orang.

WhatsApp memang memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dan berbagi konten dengan orang lain.

Selain itu, dalam aplikasi perpesanan WhatsApp, terdapat 3.000 lebih emoji. Ada 50 emoji WhatsApp terbaru dan terpopuler yang sering digunakan.

Emoji merupakan simbol yang menjadi bagian penting digunakan oleh para pengguna WhatsApp atau platform media sosial (medsos) lainnya.

Emoji ini memungkinkan kita untuk mengekspresikan emosi, menyampaikan nuansa, dan membuat percakapan menjadi lebih hidup. Dengan berbagai emoji yang tersedia, pengguna dapat menunjukkan perasaan mereka dengan cara yang lebih visual dan menyenangkan.

Namun, dengan begitu banyak emoji yang tersedia, terkadang kita bisa merasa bingung dalam memilih emoji yang tepat untuk mengekspresikan perasaan kita. Apalagi, WhatsApp selalu mengembangkan emoji terbarunya.

Penasaran, apa saja arti emoji WhatsApp yang sering digunakan? Dikutip dari berbagai sumber, simak artikel berikut ini.

Arti Emoji WhatsApp yang Sering Digunakan

1. 

Emoji ini bisa disebut emoji bermuka tebal. Sering digunakan untuk mengekspresikan situasi yang santai dan tidak terlalu serius tanpa menimbulkan efek yang berlebihan.

2. 

Emoji ini disebut emoji muka uang, sering digunakan untuk mengekspresikan percakapan yang berkaitan dengan uang secara santai atau humoris. Penggunaan emoji ini dapat menambahkan nuansa ringan pada pembicaraan tentang uang atau menunjukkan bahwa seseorang menyukai uang dengan cara yang tidak terlalu serius.

3. 

Emoji pelukan merupakan salah satu emoji yang terbilang baru di WhatsApp yang menunjukkan bahwa kamu memeluk lawan bicaramu. Penggunaan emoji ini dapat mengekspresikan dukungan, kasih sayang, atau keakraban dalam percakapan pada teman dan saudara, bisa juga pelukan pada kekasih.

4. 

Ini merupakan emoji senyum licik. Emoji ini sering digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang tidak disukai atau sebagai sindiran ringan dalam percakapan. Penggunaan emoji ini dapat menambahkan nuansa humor atau keakraban dalam situasi di mana seseorang ingin menyampaikan sesuatu secara tidak terlalu serius.

5. 

Ini merupakan emoji hormat yang juga terbilang cukup baru di WhatsApp, digunakan sebagai bentuk penghormatan terhadap lawan bicaramu, atau bisa juga diartikan “siap”.

6. 

Emoji ini disebut emoji hampa, digunakan untuk mengekspresikan bahwa kamu tidak bisa berkata apapun untuk merespons lawan bicaramu, menunjukkan bahwa kamu terlalu bingung dan kaget.

7. 

Emoji ini disebut juga tanpa ekspresi, bisa digunakan untuk mengekspresikan bahwa kamu merasa tidak peduli sama sekali pada topik yang tengah dibahas.

8. 

Emoji ini bisa disebut ekspresi wajah datar, bisa digunakan untuk mengekspresikan bahwa kamu percakapan dengan lawan bicaramu tidak seru, atau candaan yang garing.

9. 

Emoji tersenyum dengan mata dan mulut terbuka, diartikan sebagai rasa senang. Namun, ada juga yang menggunakannya dengan maksud sarkasme, yang mana pura-pura merasa senang dan agak tertawa terhadap hal-hal yang sebenarnya kurang lucu/menarik.

10. 

Emoji tersenyum dengan mulut terbuka lebar atau menunjukkan gigi dan mata yang menyipit, artinya keceriaan, tertawa kecil, atau mengungkapkan antusiasme dan rasa senang.

11. 

Emoji tersenyum menyeringai dan berkeringat, artinya perasaan malu, canggung, atau sedang deg-degan.

12. 

Emoji tertawa dengan air mata, artinya bahwa kamu tertawa sangat gembira hingga keluar air mata.

13. 

Emoji tertawa dengan air mata dan wajah berguling, menunjukkan bahwa kamu sedang tertawa terbahak-bahak karena lucunya percakapan itu.

14. 

Emoji tersenyum penuh, artinya perasaan bahagia dan tak bisa berkata-kata. Bisa juga senyuman untuk mengekspresikan bentuk kesopanan terhadap lawan bicara yang disegani atau dihormati.

15. 

Emoji tersenyum dengan lingkaran di atas kepala, umumnya melambangkan rasa syukur atau diberkati, tetapi ada juga yang mengartikan lelucon untuk perasaan tidak bersalah.

16. 

Emoji tersenyum datar dan wajah terbalik, sering digunakan untuk makna sarkastik yang mana menanggapi sesuatu yang tidak menyenangkan, sehingga bentuk senyumnya terbalik.

17. 

Emoji tersenyum dan mata berkedip, merupakan bentuk ekspresi humor, menggoda, atau memiliki motif lain yang tersembunyi.

18. 

Emoji tersenyum dengan mata mengarah ke bawah, artinya penerimaan atau rasa lega terhadap sesuatu.

19. 

Emoji melontar ciuman dengan hembusan hati, artinya ungkapan kasih sayang, romantis, atau penuh cinta.

20. 

Emoji cium dengan mata terbuka, sering digunakan untuk lelucon pura-pura tidak merasa bersalah. Atau bisa juga menunjukkan bahwa kalian sedang memonyongkan mulut.

21. 

Emoji tersenyum lebar dengan mata hati, artinya perasaan cinta yang antusias, bisa dengan seseorang, tempat, atau suatu objek.

22. 

Emoji tersenyum dengan tiga hati, artinya perasaan bahagia dan penuh kasih sayang.

23. 

Emoji lidah menjulur ke samping, ekspresi atas makanan yang lezat.

24. 

Emoji lidah menjulur datar, artinya seperti mengatakan: “Ini hanya bercanda” untuk kondisi lelucon yang dinilai garing.

25. 

Emoji lidah menjulur dan mata menyipit, artinya suasana gembira karena lelucon atau menggoda seseorang.

26. 

Emoji wajah mengkerut, artinya perasaan sinis, kesal, dan marah.

27. 

Emoji dengan bibir dan alis menurun, artinya perasaan sedih, kecewa, atau sedang cemberut.

28. 

Emoji dengan mata berbinar, artinya rasa terharu atau sedang mengharapkan sesuatu.

29. 

Emoji meneteskan air mata, artinya ungkapan atas kesedihan yang mendalam dan tak terbendung lagi.

30. 

Emoji mata menyipit, tangan menutup mulut, dan pipi merona, artinya perasaan malu atau terkejut terhadap sesuatu yang sebenarnya sudah diketahui.

31. 

Emoji tersenyum dengan air mata yang jatuh, artinya bukan benar-benar bahagia, melainkan perasaan sedih yang sedang ditutupi namun air mata terlanjur menetes nih.

32. 

Emoji menutup mulut dengan mata membulat artinya kaget atau merasa surprise.

33. 

Arti emoji wajah dengan mulut diagonal, mengekspresikan perasaan bingung.

34. 

Emoji mata mengintip drai sela-sela tangan, artinya rasa penasaran atau terkejut terhadap sesuatu. Kaget namun bisa juga hanya pura-pura kaget.

35. 

Emoji wajah meleleh digunakan sebagai ekspresi terpaksa dan sedang berusaha mempertahankan senyumannya.

36. 

Emoji ini merupakan ungkapan ingin segera bersembunyi atau tidak terlihat.

37. 

Emoji tangan melipat, artinya tanda ucapan terima kasih ataupun salam.

38. 

Emoji dua telapak tangan menengadah tandanya tengah berdoa atau mengamini doa dan harapan.

39. 

Emoji hati warna merah. dianggap emoji paling romantis karena simbol ungkapan cinta yang mendalam.

40. 

Emoji hati warna orange ekspresi ungkapan cinta terhadap teman. Emoji hati warna orange lebih tepat diberikan teman, bahkan untuk penolakan cinta seseorang.

41. 

Emoji hati warna kuning, merupakan simbol kelembutan sehingga emoji ini diberikan sebagai ungkapan kasih sayang kepada keluarga atau sahabat.

42. 

Emoji hati warna hijau. Sebagai simbol sapaan atau ungkapan pujian.

43. 

Emoji hati warna biru, sebagai simbol pertemanan atau persahabatan yang baru terjalin.

44. 

Emoji hati warna ungu, merupakan simbol untuk mengekspresikan pengertian, kasih sayang, dan kepedulian.

45. 

Emoji hati warna hitam, digunakan untuk mengungkapkan rasa simpati atau perasaan turut berduka.

46. 

Emoji hati warna putih. Warna putih sering diartikan sebagai kemurnian dan kesucian. Hampir sama halnya dengan itu, emoji hati ini bermakna dukungan dan ungkapan kasih yang tulus.

47. 

Emoji hati warna coklat, menandakan rasa solidaritas yang tinggi antar golongan.

48. 

Emoji hati terbelah, menunjukkan rasa kekecewaan atau patah hati.

49. 

Emoji hati dengan api, sering dihubungkan dengan keinginan yang kuat atau bergairah.

50. 

Emoji hati dengan perban, sebagai simbol atas kesedihan atau luka hati yang membutuhkan atau dalam proses penyembuhan diri sendiri.

Demikianlah uraian mengenai 50 arti emoji WhatsApp terbaru dan terpopuler, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "50 Arti Emoji WhatsApp Terbaru dan Terpopuler, Jangan Sampai Salah!"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut