get app
inews
Aa Read Next : 5 Game Seru Pengisi Waktu Luang saat Libur Weekend, Dijamin Gak Bikin Bosan!

Terekam CCTV, Bocah 13 Tahun Curi Uang Rp15 Juta di Rumah Makan Gegara Kecanduan Game Online

Sabtu, 25 November 2023 | 10:43 WIB
header img
Terekam CCTV, bocah 13 tahun curi uang Rp15 juta di rumah makan gegara kecanduan game online. Foto: Tangkapan Layar

PADANG, iNewsCiamisRaya.id – Bocah laki-laki berusia 13 tahun di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) nekat mencuri uang dan terekam CCTV. Aksi bocah berinisial R itu dilakukan lantaran ia kecanduan game online.

Terlihat dalam rekaman CCTV bocah itu memakai masker hitam dan masuk ke sebuah rumah makan yang sedang tutup di daerah Khatib Sulaiman, Kota Padang.

Tanpa ragu-ragu, pelaku R melancarkan aksinya dengan mejarah uang sebesar Rp15 juta. Usai menggondol uang yang ada di laci meja kasir tersebut pelaku langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Tim Aligator dari Polsek Padang Utara segera bergerak cepat untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku. Sebelumnya, pelaku R berusaha melarikan diri keluar kota, tepatnya di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Akhirnya pelaku berhasil diamakan. Saat ditangkap, pelaku membawa sejumlah uang hasil curian serta barang bukti berupa pakaian yang digunakan saat melakukan aksi kejahatannya.

Sebelumnya, pelaku R juga sudah pernah berurusan dengan pihak polisi karena terlibat dalam aksi tawuran.

Dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian, pelaku mengakui bahwa aksi pencurian tersebut dilakukannya untuk membeli handphone karena kecanduan bermain game online. Bersama dengan barang bukti, seperti uang hasil curian dan pakaian yang digunakan saat beraksi, pelaku dibawa ke Mapolsek Padang Utara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut