get app
inews
Aa Read Next : 2 Laga Penentu Lolosnya Timnas Indonesia U-17 ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 usai Dilibas Maroko

4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Nomor 3 Stadion Khusus Sepakbola Terbesar di Asia

Jum'at, 10 November 2023 | 09:00 WIB
header img
Stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Foto: PSSI

3. Jakarta International Stadium (JIS)


 

Jakarta International Stadium merupakan stadion dengan atap yang bisa dibuka yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta. Stadion ini mempunyai kapasitas tempat duduk 82.000 penonton, menjadikannya stadion terbesar di Indonesia dan stadion khusus sepakbola terbesar di Asia.

Pada Piala Dunia U-17 2023, Jakarta International Stadium akan digunakan pertama kalinya untuk menyelenggarakan kompetisi sepakbola internasional sejak dibangun pada 2019. JIS akan menjadi venue Grup C (Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris), dan Grup E (Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat).

Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, mengaku kagum melihat kemegahan Jakarta International Stadium alias JIS setelah melakukan inspeksi langsung. Bahkan, Juru taktik 36 tahun tersebut menyebut JIS sebagai stadion yang gila karena kemegahannya.

“Ini sangat gila. Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini,” kata Phelipe Leal saat melihat kemegahan stadion di Indonesia.

“Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi, saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat,” tutupnya.

4. Stadion Manahan


 

Stadion Manahan terletak di Surakarta, Jawa Tengah. Stadion ini dibuka pada 21 Februari 1998. Saat ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepakbola dan digunakan sebagai kandang Persis Solo. Stadion Manahan sekarang menampung 20.000 penonton setelah direnovasi.

Stadion Manahan akan menjadi venue pertandingan Grup B yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Stadion ini juga akan dipakai untuk menyelenggarakan laga semifinal, perebutan peringkat tiga, dan final.

Itulah empat stadion yang akan digunakan pada gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul "4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Nomor 1 Disebut Gila oleh Pelatih Timnas Brasil U-17!"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut