get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

OKP Kota Banjar Harus Jadi Role Model, Cegah Potensi Perpecahan di Tahun Politik 2024

Minggu, 05 November 2023 | 20:15 WIB
header img
Ketua DPD KNPI Kota Banjar. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.idOrganisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) memiliki peran penting sebagai role model dalam menangkal potensi perpecahan di tahun politik 2024 mendatang.

Ketua DPD KNPI Kota Banjar, Jawa Barat, Agus Haryanto, menyampaikan hal tersebut kepada iNewsCiamisRaya.id, Minggu, (5/11/2023).

"Peran OKP di dalam pesta demokrasi itu sangatlah penting untuk mencegah perpecahan di masyarakat," kata Agus.

Ia menilai masukan-masukan dari OKP biasanya akan lebih didengar oleh masyarakat saat mensosialisasikan terkait pemilihan umum atau Pemilu, dan itu menjadi nilai lebih.

Kehadiran atau peran OKP di Kota Banjar sangat dinantikan masyarakat dan pihaknya menghimbau kepada semua organisasi kemasyarakatan dan pemuda agar bisa menjadi contoh yang baik dalam menyikapi Pemilu 2024 nanti.

"Kita (OKP) harus jadi corong informasi yang benar, harus jadi contoh, bukan menjadi pemicu terbelahnya masyarakat akibat perbedaan pilihan," kata dia.

Perbedaan pilihan saat pemilu dikatakan Agus merupakan hal yang wajar. Namun masyarakat harus paham makna perbedaan pilihan tanpa harus menjadikan suatu perpecahan.

"Karena semua masyarakat itu punya hak dan kewajiban memilih calon pemimpin dan wakilnya sesuai pikiran dan rasa yang mereka yakini," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut