get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Aksi Bela Palestina, Wali Kota Banjar Serukan Boikot Produk Israel

Kamis, 02 November 2023 | 10:33 WIB
header img
Masyarakat Kota Banjar gelar doa bersama dalam aksi solidaritas Palestina di Alun-alun Banjar. Foto: Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih menilai aksi boikot merupakan aksi solidaritas terhadap Palestina menjadi hal penting.

Hal itu menurutnya menjadi inisiatif strategis yang konkret dalam membantu perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan Israel.

"Kita peduli terhadap Palestina, kita harus boikot produk Israel untuk membantu perjuangan saudara kita di Palestina," kata Ade UU saat memberikan sambutan dalam gelaran doa bersama bela Palestina di Alun-alun Kota Banjar pada Rabu (1/11/2023).

Ade menilai bentuk kepedulian terhadap Palestina dengan memboikot produk Israel itu bisa disebut salah satu bentuk upaya sesama umat muslim berjihad.

"Saat ini kita berdoa bersama dan kita boikot produk Israel, mari tunjukan kepedulian membela saudara disana," ucapnya.

Pantauan iNews.id, dalam kegiatan doa bersama ini, Pemerintah Kota Banjar menampilkan tayangan kondisi rakyat Palestina yang memprihatinkan akibat dijajah Israel.

Selain itu, Pemerintah Kota Banjar juga melakukan penggalangan dana untuk warga disana. Dana yang terkumpul pada acara itu sebanyak Rp.10 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut