get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

526 Pelamar PPPK di Kota Banjar Lolos Seleksi Administrasi

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 07:49 WIB
header img
526 Pelamar PPPK di Kota Banjar Lolos Seleksi Administrasi. Foto: Ilustrasi

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Seleksi administrasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Banjar, Jawa Barat, telah selesai.

Sebanyak 526 pelamar dari total 689 orang pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka telah memenuhi syarat (MS) dan berhak mengikuti uji kompetensi berikutnya.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar, formasi PPPK tahun ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru.

Dari 349 pelamar tenaga teknis, 227 di antaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sementara 126 pelamar tenaga kesehatan, dan 173 pelamar guru juga berhasil melewati tahap ini.

"Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat mengakses hasilnya melalui akun masing-masing di laman s://sscasn.bkn. Nomor peserta dan nama mereka yang tercantum dalam lampiran menandakan kelulusan," kata Asep, Jumat (20/10/2023).

Pelamar yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti uji kompetensi dengan metode Computer Assisted Test (CA:I) BKIN.

Mereka dapat mencetak kartu tanda peserta ujian melalui laman //ssc:asn.bkn.go.id. Sementara itu, bagi pelamar yang tidak lolos seleksi, alasan ketidaklulusan dapat dilihat melalui akun pribadi masing-masing pelamar.

Bagi mereka yang merasa tidak puas dengan hasil seleksi administrasi, Asep menyampaikan, bahwa sanggah dapat diajukan selama tiga hari, mulai 19 hingga 21 Oktober 2023. Proses pengajuan sanggah dapat dilakukan melalui akun pelamar di laman https//ssc:asn.bkn.go.id.

Total 217 lowongan pekerjaan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar telah diperebutkan oleh para pelamar PPPK tahun ini.

Dengan seleksi administrasi selesai, tahapan selanjutnya akan menguji kompetensi para pelamar yang lolos, membawa mereka satu langkah lebih dekat untuk menjadi bagian dari Pemkot Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut