get app
inews
Aa Read Next : Gerhana Matahari Hibrida Terjadi Besok, Waktunya Berlangsung Selama 3 Jam 5 Menit

Peneliti BRIN Andi Pangerang Hasanuddin Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Kini Diperiksa Polisi

Rabu, 26 April 2023 | 05:34 WIB
header img
Andi Pangerang Hasanuddin. Foto: Tangkapan layar media sosial

JOMBANG, iNewsCiamisRaya.id - Andi Pangerang Hasanuddin alias AP Hasanuddin, Peneliti Astronomi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendatangi Mapolres Jombang untuk menjalani pemeriksaan terkait pernyataannya di media sosial yang ingin membunuh warga Muhammadiyah.

“Untuk terlapor (AP Hasanuddin) sudah datang tadi, kooperatif, sudah kami mintai keterangan awal,” kata Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto, Selasa (25/4/2023).

Pemeriksaan yang dilakukan saat ini masih dalam tahap penyidikan awal. Penyidik juga masih mengumpulkan bukti dan mendalami pasal yang disangkakan kepada AP Hasanuddin.

“Tahap awal, terus kami pulangkan sambil kami dalami terkait unsur pasalnya nanti, pembuktiannya, sedang berproses semuanya. Status (Andi Pangerang Hasanuddin) masih saksi,” ungkapnya.

Polisi tidak melarang AP Hasanuddin untuk bepergian. Saat ini Andi juga sedang mengunjungi rumah orangtuanya yang berada di Jombang.

“Kalau terkait itu, kami masih mempersilakan saja, karena status masih saksi, tidak ada pengekangan, sambil nunggu proses seperti apa mekanismenya,” ujarnya.

Penyidik juga akan memanggil saksi dari perwakilan Muhammadiyah Jombang untuk memberikan keterangan atas laporan tersebut.

Pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk penanganan kasus tersebut. “Masih kami komunikasikan juga dengan Polda Jatim terkait masalah penanganannya,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut