get app
inews
Aa Read Next : Eks Wali Kota Banjar Herman Sutrisno Cicil Uang Pengganti Kasus Korupsi ke Kas Negara

Sosok Ernie Meike, Ibu Mario Dandy yang Gemar Pamer Tas Mewah Ratusan Juta dan Koleksi Sepatu Mahal

Minggu, 09 April 2023 | 14:00 WIB
header img
Sosok Ernie Meike, Ibu Mario Dandy yang Gemar Pamer Tas Mewah Ratusan Juta dan Koleksi Sepatu Mahal. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idErnie Meike, kini namanya juga menjadi sorotan publik. Erni adalah istri dari Rafael Alun Trisambodo, sekaligus ibu dari Mario Dandy Satrio, anak pejabat pajak pelaku penganiayaan terhadap David Ozora yang kini telah ditahan polisi.

Gaya hidup keluarga Rafael Alun saat ini tengah menjadi sorotan karena dari hasil penelusuran publik, rupanya dia memiliki harta dan kekayaan yang dicurigai tak sesuai dengan LHKPN yang dilaporkannya.

Belum lagi tingkah sang anak yang ketahuan kerap pamer kendaraan-kendaraan mewah di akun media sosialnya. Belakangan, Rafael Alun mengungkapkan bahwa Jeep Wrangler Rubicon yang dipamerkan sang anak Mario Dandy bukanlah miliknya, melainkan milik kakaknya.

Demikian pula sederet mobil mewah yang sempat viral di media sosial dan diduga adalah miliknya, rupanya adalah milik anak menantunya. Namun demikian, KPK akan tetap melakukan pengecekan menyeluruh untuk memastikan kepemilikan harta Rafael.

Ernie Meike pun akhirnya masuk dalam sorotan publik, sebab publik pun menelusuri unggahan-unggahannya di akun media sosialnya. Penelusuran MNC mendapati bahwa akun Instagram Ernie tak lagi aktif setelah kasus penganiayaan putranya santer diberitakan.

Lantas, seperti apa sosok Ernie Meike?

Tak banyak informasi akurat tersiar tentang Ernie Meike. Namun, dari penelusuran di akun media sosialnya saat masih aktif, diketahui bahwa Ernie pun gemar memamerkan harta dan kekayaan keluarganya.

Ernie dan Rafael Alun memiliki empat anak, yakni Angelina Embun Prasasya, Christofer Dhyaksa Dharma, Mario Dandy Satrio, dan Ricco.

Wanita itu beberapa kali mengunggah foto yang menunjukkan tas-tas bermerek mewah dengan harga selangit, seperti Christian Dior, Hermes, dan Chanel. Harga tas dari merek-merek tersebut bisa menyentuh puluhan hingga ratusan juta per item.

Tas Mewah Ernie Meike

1. Christian Dior Saddle Monogram

Koleksi tas Christian Dior milik ibu Mario Dandy ini mempunyai motif monogram hitam putih. Sementara untuk harga kisaran Rp36 juta.

2. Christian Dior Oblique Book Tote

Ibu Mario tampak pernah menenteng salah satu koleksi tote bag dari Dior, yakni Christian Dior Oblique Book Tote. Kisaran tas hitam putih bermotif dengan ciri khas berupa logo tulisan Christian Dior di bagian tengah ini seharga Rp30 juta.

3. Micro Lady Dior Bag

Tas bahu selempang dari Dior dengan nama koleksi Micro Lady Dior ini juga menjadi salah satu tas mewah yang pernah digunakan ibu Mario. Tas ini dipakai saat sedang berfoto di etalase tas-tas mewahnya. Meski hanya mini sling bag, koleksi tas dari Dior satu ini dibanderol seharga Rp70 juta.

4. Channel Black Grained Calfskin Old Medium Boy Bag Silver Hardware

Beralih ke tas mewah dari Channel. Kali ini, ibu Mario tampak mengenakan koleksi Chanel Black Grained Calfskin Old Medium Boy Bag Silver Hardware yang harganya juga ada di kisaran Rp70 juta.

5. Chanel CC Woman Pearly Color Classic Flap Chain Shoulder Bag Pink

Masih koleksi dari Chanel, tas berwarna pink cerah yang pernah dipakai ibu Mario saat mengenakan dress berwarna senada ini dibanderol dengan harga hampir Rp80 juta.

6. Small Lady Dior My ABCDior Bag Scarlet Red Cannage Lambskin

Koleksi tas dari Dior milik ibu Mario satu ini juga memiliki harga yang fantastis untuk sekelas tas mini. Harganya yakni nyaris Rp50 juta.

Tak hanya tas mewah, begitu juga sepatu yang dikenakan Ernie. Ya, alas kaki Ernie Meike jarang terlihat dari merek biasa. Di beberapa foto, dia pamer sepatu mahal mulai dari platform shoes hingga heels yang harganya bikin melongo.

Sepatu Mahal Ernie Meike

1. Christian Dior Mary-Janes

Di outfit leisure serba merah, Ernie memadukan pakaian tersebut dengan Christian Dior Patent Leather Mary Janes yang harganya menurut laman The Real Real USD 825 atau sekitar Rp12,3 jutaan.

2. J'adore Dior cream yang manis

Kitten heels J'adore Dior pernah dipamerkan Ernie Meike saat dia datang ke store Dior di salah satu mal di Jakarta. Di momen itu, dia padukan alas kaki tersebut dengan outfit bergaya klasik dengan red velvet ruffles skirt.

Buat bisa punya heels yang dipakai mantan istri pejabat pajak itu, Anda perlu menyisihkan uang Rp13,8 juta menurut laman Voila.id.

3. Valentino heels

Diajak kencan sama suami ke hotel bintang 5, Ernie Meike tampil paripurna. Bukan cuma nenteng tas Dior merah, dia juga memilih heels Valentino yang sangat otentik.

Heels nude tipe Valentino Garavani Rockstud 65 metallic textured-leather pumps itu dibandrol dengan harga USD 1.236 atau sekitar Rp18,5 juta.

4. Stella McCartney platform shoes

Saat berlibur ke luar negeri, Ernie pernah terciduk pakai sepatu platform dari Stella McCartney tipe Black Faux Leather Elyse Star yang harganya USD 331 atau sekitar Rp4,9 juta.

5. Christian Dior Slip On

Ernie Meike sepertinya suka sekali brand Dior. Bukan cuma tas yang banyak sekali koleksinya, tapi juga sepatu.

Nah, slip on Dior tipe Deep Blue Dior Oblique Embroidered Cotton pun dia punya dan ini menurut laman resminya dihargai Rp14,1 jutaan.

Selain itu, Ernie juga pernah mengunggah foto dirinya bergaya di depan dua rumah yang berbeda. Dia juga pernah berfoto di depan Jeep Wrangler Rubicon yang juga digunakan oleh sang putra.

Tersiar kabar pula bahwa dia memiliki restoran bernama Bilik Kayu Heritage Resto, namun hingga saat ini, kabar ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Dikabarkan pula keluarga Rafael Alun memiliki indekos mewah.

Namun hingga saat ini, KPK dan Kementerian Keuangan masih menelusuri seluruh kepemilikan harta milik mantan pejabat DJP itu. Termasuk penelusuran harta yang belum dilaporkan dan memastikan kesesuaian harta yang telah dilaporkan.

Dari LHKPN yang dilaporkan, suami Ernie memiliki total kekayaan senilai Rp56,10 miliar. Harta terbesar yang dimiliki keluarganya adalah tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta, Yogyakarta, dan Manado.

Demikianlah ulasan singkat tentang sosok Ernie Meike, istri mantan pejabat pajak yang disorot publik karena kasus penganiayaan anaknya dan gemar pamer harta.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman IDXChannel dengan judul "Profil Ernie Meike, Istri Rafael Alun yang Gemar Pamer Koleksi Tas Merek Mewah Ratusan Juta"

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul " 6 Koleksi Tas Mewah Ibu Mario Dandy Anak Pejabat Pajak yang Aniaya David, Nomor 4 Tembus Rp80 Juta "

Artikel ini telah diterbitkan di halaman IDXChannel dengan judul "Intip Harga Sepatu Mahal Ernie Meike Mama Mario Dandy, Ada yang Rp18 Jutaan"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut