get app
inews
Aa Read Next : Tepang Juragan Tasikmalaya 2024, Investor Internasional Siap Genjot Perekonomian di Priangan Timur

5 Spesies Ayam dengan Bentuk Paling Unik, Nomor 3 Banyak Diburu karena Dianggap Mistis

Selasa, 21 Februari 2023 | 10:10 WIB
header img
Spesies Ayam dengan Bentuk Paling Unik. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Terdapat banyak spesies ayam unik yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan ada beberapa diantaranya menjadi spesies ayam endemik yang hanya bisa ditemukan di tanah air saja.

Deretan spesies ayam tersebut berbeda dari kebanyakan ayam biasanya, yakni memiliki ciri khas khusus yang unik.

Penasaran, apa saja spesies ayam dengan bentuk paling unik? Simak informasi berikut ini, seperti dilansir dari berbagai sumber.

5 Spesies Ayam dengan Bentuk Paling Unik

1. Ayam Tanpa Bulu

 

Yang pertama spesies ayam dengan bentuk paling unik adalah ayam tanpa bulu. Seperti namanya, ayam ini tidak memiliki bulu layaknya ayam siap untuk dimasak. Mereka diciptakan oleh para ilmuwan dengan rekayasa genetik dan butuh puluhan tahun untuk bisa mengembangbiakan ayam ini.

Mereka dibuat untuk unggas komersial. Spesies ayam ini memiliki kualitas yang sangat cocok untuk jadi ayam konsumsi komersial.

Namun, karena mereka tidak memiliki lapisan perlindungan ekstra, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti masalah umum seperti parasit dan serangga lainnya, karena kurangnya bulu memudahkan tungau dan sejenisnya untuk menyerang spesies ayam ini.

2. Ayam Polandia

 

Selanjutnya ayam Polandia yang memiliki “model rambut” yang unik. Model rambut ini menjadikannya ayam paling necis di seluruh dunia. Ayam Polandia, sesuai dengan namanya berasal dari negara Polandia.

Selain penampilannya yang kece, ayam Polandia juga bisa menghasilkan telur dengan jumlah yang banyak. Mereka bisa menghasilkan sekitar tiga telur setiap minggu, ayam ini juga memiliki sifat yang jinak. Ternyata ayam Polandia sudah eksis sejak abad ke-16.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut