get app
inews
Aa Read Next : Anak Berkebutuhan Khusus di Tasikmalaya Dianiaya hingga Tewas, Orang Tua Jadi Tersangka

6 Artis yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus, Nomor 4 Dialami Putra dan Putrinya

Minggu, 08 Januari 2023 | 11:54 WIB
header img
Artis yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Ada beberapa pasangan suami istri yang dianugerahi Tuhan dengan memiliki anak berkebutuhan khusus. Meski demikian para orang tua pasti tetap menyayangi anak mereka dengan tulus dan tidak peduli dengan kekurangan yang dimiliki.

Beberapa artis Indonesia juga ada yang dikaruniai anak yang memiliki kebutuhan khusus. Mereka dengan kasih sayang dan penuh kesabaran, merawat anak-anak mereka sehingga tetap bisa menjalani kehidupan yang normal.

Penasaran, siapa sajakah artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus? Berikut ulasannya.

Artis yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus

1. Dian Sastro


Dian Sastro artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Foto: Instagram
 

Artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus, pertama ada Dian Sastro. Artis peran Dian Sastro memiliki anak pertama yang didiagnosis mengidap autis sejak kecil. Hal itu bahkan sudah disadari oleh Dian sejak putranya baru berusia 6 bulan dan segera mengkonsultasikan hal tersebut ke dokter.

Menyadari hal tersebut sejak dini, rupanya membuat putranya kini tumbuh normal seperti anak lain pada umumnya. Meski tak bisa dipungkiri bahwa suaminya sempat tak mempercayai bahwa anaknya mengidap autis.

2. Cindy Fatikasari


Cindy Fatikasari artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Foto: Instagram
 

Selanjutya, artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus yaitu Cindy Fatikasari. Artis senior Cindy Fatikasari dan Teuku Firmansyah memiliki seorang anak yang mengidap autisme bernama Omar. Usianya kini sudah menginjak 14 tahun.

Di usianya yang mulai menginjak remaja, Omar diketahui bersekolah di Special Education Vocation (SEV) Sekolah Tunas Muda. Perkembangan potensi buah hatinya bahkan bisa dikatakan semakin meningkat meski adanya keterbatasan.

3. Joanna Alexandra


Joanna Alexandra artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Foto: Instagram
 

Joanna Alexandra salah satu artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Satu dari empat buah hati Joanna Alexandra mengidap sebuah penyakit langka yang bernama campomelic dysplasia. Hal itu menyebabkan Ziona Eden Alexandra Panggabean hidup dengan kelainan genetik yang mempengaruhi tubuh hingga sistem reproduksinya.

Sampai saat ini, Joanna yang telah ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang suami, Raditya Oloan masih menemani putrinya menjalani fisioterapi. Perjuangannya membesarkan anak berkebutuhan khusus bahkan tak jarang membuat masyarakat kagum.

4. Agatha Suci


Agatha Suci artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Foto: Instagram
 

Artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus selanjutnya yaitu Agatha Suci. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini memiliki dua anak berkebutuhan khusus. Anak perempuanya disebut mengidap autism spectrum disorder (ASD), semetara anak laki-lakinya mengalami speech delay.

Saat ini, Agata Suci masih rutin menemani anak-anaknya menjalani terapi. Pasalnya kondisi spesial yang dialami anak keduanya, yakni speech delay bisa diatasi dengan rutin menjalani terapi wicara.

5. Anji


Anji artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Foto: Instagram
 

Berikutnya artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus adalah Anji. Penyanyi Erdian Aji Prihartanto memiliki anak bungsu bernama Sigra Umar Narada yang kini berusia 4 tahun. Sigra didiagnosis mengidap autism spectrum disorder (ASD) saat usianya menginjak 3 tahun.

Saat ini, Anji dan Wina Natalia masih rutin menjalani terapi untuk anak keduanya. Bahkan terapi tersebut sudah berlangsung sejak Sigra baru berusia 2 tahun, meski kala itu mereka belum mengetahui soal ASD yang diidap Sigra.

6. Dewi Yull


Dewi Yull artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Foto: Instagram
 

Terakhir ada Dewi Yull, artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Penyanyi sekaligus artis peran, Dewi Yull memiliki lebih dari satu anak berkebutuhan khusus. Keduanya ialah Giscka dan Panji Surya.

Giscka sendiri diketahui telah meninggal dunia pada 2010 lantaran mengidap penyakit radang otak. Sedangkan Panji Surya, makin menunjukkan kecerdasannya dan mematahkan anggapan bahwa seorang tunarungu tidak bisa berprestasi.

Itulah artis yang memiliki anak berkebutuhan khusus, berkat kesabaran dan kasih sayang, anak-anak mereka bisa hidup normal.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul " 6 Artis yang Memiliki Anak Berkebutuhan Khusus, Nomor 2 Sempat Tak Dipercaya Suami "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut