get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Siswa SD Yos Sudarso Tasikmalaya Belajar Kerukunan Umat Beda di Kampung Kerukunan Ciamis

Jumat Berkah Lintas Agama, FKUB Ciamis Kunjungi Gereja Santo Yohanes Jelang Natal 2022

Jum'at, 23 Desember 2022 | 21:30 WIB
header img
Jumat Berkah Lintas Agama, FKUB Ciamis Kunjungi Gereja Santo Yohanes Jelang Natal 2022. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang perayaan Natal 2022, Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Ciamis mengunjungi Gereja Santo Yohanes dalam rangka Jumat Berkah lintas agama, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan tersebut digelar secara rutin setiap 23 Desember dengan mengedepankan toleransi dan kerjasama dari berbagai aspek umat Katolik dan Islam dalam persiapan perayaan Natal 2022.

Ketua FKUB Ciamis, KH Koko Komarudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah direncanakan dan rutin digelar untuk menjaga silaturahmi dan kerukunan umat beragama.

"Kegiatan ini sebagai Jumat Berkahnya semua agama. Sebelumnya kami telah mengunjungi beberapa tempat dan sekarang ke Gereja Santo Yohanes. Setelah ini kami akan melanjutkan kunjungan ke beberapa gereja di wilayah Cisaga, Lakbok dan Banjarsari," kata KH Koko.

Menurutnya, kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari umat Kristiani. Pasalnya, selain mengunjungi ke setiap gereja, pihaknya rutin mengunjungi tempat ibadah berbagai agama guna untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama.

"Alhamdulillah, kami disambut dengan baik, kemudian juga dihidangkan untuk makan siang secara bersama-sama," ujarnya.

KH Koko melanjutkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat terjalin kerjasama dalam rangka menumbuhkan toleransi dalam kerukunan untuk keberlangsungan bangsa.

"Dengan bangsa yang rukun, toleran, dan terjalin kerjasama berbagai pihak akan menciptakan kebersamaan dalam membentuk kelestarian dan keberlangsungan bangsa," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut