get app
inews
Aa Read Next : 7 Artis yang Dulunya Miskin Kini Tajir, Nomor 4 Dibayar Rp300 Juta Sekali Manggung

5 Pengusaha Muda Sukses di Indonesia, Nomor 2 Fokus Bantu Petani di Daerah

Senin, 24 Oktober 2022 | 09:56 WIB
header img
Deretan pengusaha muda sukses di Indonesia ini menggeluti berbagai bidang usaha, mulai dari startup digital hingga kuliner. Foto: Ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 5 pengusaha muda sukses di Indonesia yang pantas kita ulas dalam artikel ini. Bukan sesuatu yang mustahil menjadi kaya raya di usia muda, asalkan bisa memulai usaha dengan strategi usaha yang tepat.

Selain strategi yang tepat, dibutuhkan juga keuletan, tekad yang kuat juga tentunya kerja keras agar dapat mencapai kesuksesan di usia muda. Mereka juga tentu pernah mengalami jatuh bangun dalam membangun usahanya hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

Para pengusaha muda Indonesia ini menggeluti berbagai bidang usaha, mulai dari startup digital hingga kuliner. Lantas siapa saja pengusaha muda Indonesia yang sukses membangun bisnisnya?

Berikut 5 pengusaha muda sukses di Indonesia

1. James Prananto

Pengusaha muda pertama adalah James Prananto. Dia bersama Edward Tirtanata mendirikan usaha bernama Kopi Kenangan. Kini, bisnisnya sudah tersebar di berbagai sudut kota-kota besar di Indonesia dan bisa disebut menjadi minuman favorit anak muda.

Kopi Kenangan sendiri didirikan dengan konsep warung kopi pinggir jalan dan kafe kelas atas. Dengan begitu, usaha ini tetap menawarkan produk berkualitas tinggi namun harganya terjangkau di kantong-kantong anak sekolah.  

2. Amanda Cole 

Amanda Cole adalah Founder SayurBox. Pada saat awal merintis bisnisnya, ia rela mengorbankan pekerjaan tetapnya demi membantu petani di daerah.

Amanda berfokus untuk menolong para petani dalam memotong tengkulak sehingga mereka bisa menikmati harga yang lebih adil.

Itulah tujuan utama dari didirikannya SayurBox, platform sumber dan distribusi untuk sayur segar. Perempuan berusia 28 tahun ini sudah bermitra dengan lebih dari 300 perkebunan di mana SayurBox melayani lebih 50.000 pelanggan menghasilkan sekitar lebih dari 1.000 pengiriman per harinya.

Berkat ide cemerlang dan kerja kerasnya, Amanda pernah berhasil memenangkan kompetisi startup Seedstars Jakarta, dan telah menerima lebih 2 juta dolar AS dalam bentuk pendanaan.

3. Archie Carlson

Archie Carlson bersama tiga mitra lainnya mendirikan StickEarn pada tahun 2017. Pada saat merintis usahanya, mereka mendapatkan dana awal sebesar 1 juta dolar AS dari East Ventures. Melalui StickEarn, mereka masuk jajaran pengusaha muda sukses di Indonesia.

StickEarn menawarkan jasa antar pengiklan dan juga pemilik mobil. Sampai saat ini, StickEarn telah menangani lebih dari 200 klien dan menjangkau 17 industri di seluruh Indonesia. Bahkan, StickEarn sudah membayar sekitar 2 juta dolar AS kepada lebih dari 60.000 pengemudi sebagai penghasilan tambahan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut