get app
inews
Aa
Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Tasikmalaya dan Sekitarnya, Kamis 25 April 2024

Profil Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Mantan Kapolda Jabar Jadi Katimsus Kasus Brigadir J

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:01 WIB
header img
Profil Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Mantan Kapolda Jabar yang Jadi Katimsus Kasus Brigadir J. (Foto: MPI)

TASIKMALAYA, iNewsCiamisRaya.id – Kasus kematian Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo memunculkan nama Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Mantan Kapolda Jabar itu merupakan Ketua Tim Khusus (Timsus) kasus penembakan Brigadir J yang dibentuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pada 12 Juli 2022.

Komjen Pol Agung Budi Maryoto dipercaya Jenderal Sigit Prabowo untuk membongkar fakta-fakta kasus kematian Brigadir J.

Di tubuh institusi Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto saat ini menjabat sebagai Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum).

Jenderal bintang 3 itu merupakan salah satu jenderal yang turut hadir dalam pengumuman penetapan tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir J.

Dalam keterangan pers yang dilaksanakan pada Selasa (9/8/2022) malam di Mabes Polri, Ketua Timsus kematian Brigadir J Komjen Pol Agung Budi Martoyo mengatakan, pihaknya telah memeriksa sebanyak 56 personel Polri.

Mereka yang diperiksa di antaranya 31 personel yang diduga terlibat melanggar kode etik dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir J.

Dari 31 personel Polri yang diperiksa dan diduga melanggar kode etik profesional Polri, 11 di antaranya telah ditempatkan di tempat khusus. Sedangkan 3 di antaranya ditempatkan di tempat khusus Mako Brimob.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut