51 Orang Penyandang Disabilitas di Ciamis Dapat Bantuan Atensi dari Sentra Phalamartha Sukabumi

Andri M Dani
Penyandang disabilitas di Ciamis dapat bantuan atensi dari Sentra Phalamartha Sukabumi. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak 51 penyandang disabilitas di Ciamis mendapat berbagai bantuan dari Sentra Phalamartha Sukabumi.

Penyaluran bantuan atensi untuk puluhan penyandang disabilitas tersebut berlangsung di aula Dinsos Ciamis, Jumat (25/10/2024) pagi WIB. Secara simbolis diserahkan Sekda Ciamis Dr H Andang Firman Tryadi kepada Ida Handayani berupa kursi roda, kaki palsu untuk Maskun dan tokuy berisi sembako (bantuan modal) diterima simbolis oleh Ibu Wanaroh.

Sekda Andang Firman dalam sambutannya berharap bantuan atensi dari Kemensos tersebut dapat meningkatkan aktivitas para penyandang disabilitas untuk lebih sejahtera.

Sementara itu Kusman, pekerja sosial ahli madya dari Sentra Phalamartha Sukabumi menyebut ke 51 penyandang disabilitas penerima bantuan atensi tersebut dari kalangan disabilitas fisik, netra, pendengaran, wicara, intelektual, maupun mental.

Bentuk bantuan disesuaikan dengan kebutuhan. "Bantuannya ada berupa kursi roda, kaki palsu, alat bantu dengar dan ada juga bantuan modal sesuai potensi masing-masing. Total nilai bantuan yang diserahkan hari ini Rp165.903.500," ujar Kusman.

Bantuan modal untuk yang potensi warungan berupa sembako, tokuy maupun barang jualannya (kelontong). Buat disabilitas yang potensi menjadi perajin mendapat bantuan peralatan dan bahan baku yang dibutuhkan. Seperti pembuat barang kerajinan berbahan baku tempurung kelapa, pengrajin keripik singkong maupun keripik cau dan potensi lainnya.

"Untuk tahun 2024 ini bantuan yang ke 4 kalinya yang kami salurkan," katanya.

Menurut Kusman, Sentra Phalamartha Sukabumi mempunyai 9 wilayah kerja sosial, yakni 6 kabupaten/kota di Jabar dan 3 kabupaten di Sumatera Selatan.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network