Kebakaran Pabrik Tahu di Pamarican Ciamis

Andri M Dani
Kebakaran pabrik tahu di Pamarican Ciamis. Foto: Dok Damkar Pos WMK Banjarsari Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pabrik tahu milik Dani (48) di Dusun Sukamaju RT 19 RW 05 Desa Sukajadi, Pamarican, Ciamis diamuk kobaran api, Selasa (1/10/2024) jam 01.40 WIB dini hari.

Kobaran api yang melalap pabrik tahu tersebut pertama kali diketahui oleh Andi Irawan (34) warga setempat yang juga aparat Desa Sukajadi.

Malam menjelang dini hari tersebut Andi mau mengecek kandang kambing yang berada tak jauh dari rumahnya.

Namun saat lewat menuju kandang kambing tersebut Andi melihat ada kobaran api dari dalam pabrik tahu milik korban.

Mengingat lokasi pabrik tahu dekat pemukiman warga dan kobaran api makin membesar, Andi langsung menghubungi petugas piket di Pos Damkar WMK Banjarsari.

Empat orang petugas piket yang sedang siaga di Pos WMK Banjarsari Ciamis yakni Icep, Bintang, Rizki dan Uju dengan reaksi cepat langsung mendatangi lokasi pabrik tahu menggunakan mobil pancar Z 9917 V dan mobil tangki air Z 9915 V.

Petugas Damkar bersama warga, aparat desa setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan RCS secara bergotong-royong memadamkan kobaran api yang sedang melalap pabrik tahu tersebut. Sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (1/10/2024) dini hari api berhasil dipadamkan dan petugas piket siaga Damkar kembali ke Pos WMK Banjarsari.

"Dugaan sementara api berasal dari tungku penggorengan yang kemudian merembet ke dinding dalam pabrik tahu" ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (1/10/2024).

Dari pabrik tahu seluas 9 x 9 meter persegi tersebut setengahnya ludes dilalap si jago merah beserta isinya. Separuhnya lagi berhasil diselamatkan. Kerugian materi sekitar Rp30 juta.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network