Piala Suratin U-17, PSGC Ciamis Hempaskan Persib Bandung dengan Skor 2-1

Andri M Dani
Piala Suratin U-17, PSGC Ciamis hempaskan Persib Bandung dengan skor 2-1. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - PSGC Ciamis sukses menghempaskan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada laga pembuka babak penyisihan Piala Suratin (U 17) Zona Bandung Priangan Timur Grup D di Lapangan Progresif Jl Soekarno-Hatta (by pass) Bandung, Senin (30/9/2024) siang.

Anak asuhan pelatih Dicky Jong tersebut berhasil mempecundangi Persib muda lewat gol cepat menit ke 5 babak pertama.

Adalah pemain depan PSGC junior, M Nizarudin asal Kawali berhasil memanfaat kemelut di depan gawang Persib. Bola yang terlepas dari kaki pemain belakang Persib langsung disambar Nizarudin dengan shooting langsung ke arah gawang Persib.

Skor sementara 1- 0 lewat gol cepat menit ke 5 tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Tak disangka pada menit ke 60 babak kedua PSGC Ciamis menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Gani. Gani sukses mencetak gol pada babak kedua tersebut lewat skema serangan balik (counter attack).

Setelah sempat tertinggal 0-2 Persib U-17 baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit akhir menjelang usai babak kedua lewat tendang penalti. Wasit menunjuk titik putih pada menit ke 78 setelah salah seorang pemain PSGC handball.

Kiper PSGC U-17, Dapa gagal mengantisipasi arah tendangan pemain Persib dari titik putih tersebut. Skor 2-1 untuk kemenangan PSGC bertahan sampai laga usai.

Pelatih PSGC U-17, Dicky Jong mengakui selama pertandingan 2 x 40 menit tersebut secara teknis penampilan Persib U-17 jauh di atas PSGC U-17.

"Persib secara teknis tampil jauh lebih baik," ungkap Dicky Jong kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (30/9/2024).

Namun berkat kedisiplinan pemain belakang PSGC, gawang PSGC sulit ditembus.

"Soal stamina maupun mentality masih bermasalah. Beruntung pemain belakang cukup disiplin," ungkapnya.

Sebenarnya ada 2 peluang yang semesti harus jadi gol, tapi gagal dikonversi karena masih ada kelemahan di finishing touch.

"Mudah-mudahan ada perbaikan pada laga kedua nanti. Lawan Maung Anom," imbuh Jong.

Pada laga lanjutan (laga kedua) babak penyisihan Grup D Zona Bandung Priangan Timur, PSGC akan menjamu Maung Anom di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (6/10/2024) jam 08.00 WIB pagi.

Kemenangan lawan Persib, Senin (30/9/2024) diharapkan menjadi modal penyemangat untuk menghadapi laga lanjutan kontra Maung Anom tersebut.

Ada 4 tim yang berada di Grup D Zona Bandung-Priangan Timur Piala Suratin tersebut. Yakni Persib, PSGC, Rancaekek FC dan Maung Anom.

Skuad PSGC Ciamis U-17 diperkuat para pemain muda asli Ciamis dari beberapa SSB, pemain Liga Pelajar Piala Tut Wuri, rekrut pemain tingkat kecamatan Dandim Cup, pemain hasil kompetisi Askab (PSSI Ciamis) U-17 dan hasil seleksi terbuka.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network