Pohon Beringin Alun-Alun Panjalu Ciamis Terbakar

Andri M Dani
Pohon beringin Alun-Alun Panjalu Ciamis terbakar. Foto: UPT Damkar Pos WMK Kawali Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pohon beringin besar yang tumbuh di Taman Borosngora Alun-Alun Panjalu Ciamis menyala, terbakar, Jumat (5/7/2024) jam 22.30 WIB malam.

Menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi, amuk api yang membakar pohon beringin tua tersebut berasal dari pembakaran sampah.

Api dari pembakaran sampah tersebut diperkirakan merembet ke atas pohon beringin.

Kobaran api yang melalap pohon beringin itu pertama kali diketahui oleh warga yang sedang menunggu warung di kawasan Alun-Alun Panjalu dan kemudian memberitahunya ke Sekdes Panjalu.

Khawatir kobaran api terus membesar, Sekdes Panjalu melaporkan kejadian dan minta bantuan petugas Damkar dari Pos WMK Kawali.

“Tiga orang petugas kami dari Pos WMK Kawali masing-masing Angga, Arydy dan Tresna dengan menggunakan mobil pancar Z 9913 V langsung meluncur ke lokasi,” ujar Ferry Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (6/7/2024).

Sekitar pukul 01.22 WIB Sabtu (6/7/2024) kobaran api yang melalap pohon beringin di Alun-Alun Panjalu tersebut berhasil dipadamkan.

Pemadaman kobaran api yang mengamuk membakar pohon beringin itu tak hanya oleh petugas damkar tetapi juga melibatkan  perangkat Desa Panjalu, Babinsa, Bhabinmas dan warga setempat.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network