Anjing Terjebak dalam Sumur di Ciamis, Warga Minta Tolong Damkar

Andri M Dani
Anjing terjebak dalam sumur di Ciamis, warga minta tolong Damkar. Foto: Dok Pos WMK Kawali

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Seekor anjing kampung yang terjebak masuk sumur di Dusun Sindang RT 24 RW 06 Desa Nagarajaya, Panawangan, Ciamis, Jumat (28/6/2024) jam 16.30 WIB sore berhasil diselamatkan petugas damkar Pos WMK Kawali.

Upaya penyelamatan yang dilakukan oleh petugas Damkar dari Pos WMK Kawali tersebut berawal dari laporan M Rizki Nur (25).

Jumat sore sekitar jam 16.30 WIB, M Rizki Nur penasaran dengan suara gonggongan anjing secara terus menerus dari arah belakang rumahnya di Dusun Sindang RT 24 RW 06 Desa Nagarajaya, Panawangan  tersebut.

Kemudian M Rizki Nur menelusuri arah suara gonggongan anjing itu, ternyata berasal dari dalam sumur kering yang berada di belakang rumahnya. Gonggongan seekor anjing yang sedang terjebak dalam sumur kering.

Merasa iba dengan keberadaan seekor anjing yang jatuh masuk sumur kering tersebut, kemudian M Rizki Nur meminta bantuan petugas damkar dari Pos WMK Kawali. Petugas Pos WMK Kawali pun langsung merespon dengan cepat.

“Ada dua orang petugas Damkar dari Pos WMK Kawali, Adam dan Bimar langsung ke lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9913 V,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (29/6/6/2024).

Sekitar pukul 17.30 WIB Jumat (28/6/2024) sore itu juga seekor anjing yang malang terjebak dalam sumur tersebut berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar Pos WMK Kawali.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network