Herdiat Terpilih Kembali Jadi Ketua Pengcab PBVSI Ciamis secara Aklamasi

Andri M Dani
Mantan Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengcab PBVSI Ciamis periode 2024-2028 pada Muskab PBVSI Ciamis di Aula KONI Ciamis, Kamis (16/5/2024). Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - H Herdiat Sunarya, kini mantan Bupati Ciamis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengcab PBVSI Ciamis periode 2024-2028 pada Muskab PBVSI Ciamis, Kamis (16/5/2024).

Muskab PBVSI Ciamis yang diikuti 23 klub (voter) tersebut berlangsung di Aula KONI Ciamis.

Ini untuk kedua kalinya H Herdiat Sunarya memimpin cabor yang populer di tengah masyarakat tersebut.

Menurut H. Herdiat Sunarya, capaian prestasi cabor bola voli Ciamis adalah meraih medali emas pada Porprov XIV tahun 2022 lalu di Subang.

“Program prioritas 4 tahun ke depan adalah mempertahanan raihan medali emas cabor voli putra di Porprov. Termasuk tim volinya yang pada Porprov XIV lalu hanya sampai semifinal juga harus jadi juara. Targetnya dua-duanya medali emas, baik putra maupun putri,” ujar H Herdiat Sunarya, Ketua Pengcab PBVSI Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id dan wartawan lainnya usai Muskab PBVSI di Aula Koni Ciamis, Kamis (16/5/2024).

Untuk raihan prestasi empat tahun ke depan tersebut adalah melakukan pembinaan atlet muda melahirkan pemain-pemain voli berprestasi.

“Melahirkan Samsul Jaiz-Samsul Jaiz baru. Di Ciamis sejak dulu telah melahirkan atlet-atlet berprestasi tingkat nasional seperti Heri Kiswanto, 15 tahun jadi kapten Timnas sepak bola. Samsul Jaiz, pemain voli yang kemudian menjadi pelatih timnas voli,” imbuhnya.

Saat ini di Ciamis menurut Herdiat, ada 23 klub voli namun umumnya  tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Hal ini juga akan menjadi perhatian Pengcab PBVSI Ciamis.

“Alhamdulilah sudah ada warga yang menyiapkan tanahnya 1 hektar untuk dibangun GOR yang representative. GOR yang bisa digunakan untuk  penyelenggaraan kompetisi voli berkelas proliga. Lahan seluas 1 hektar tersebut berada di kawasan Kota Galuh, tinggal mencari alokasi anggarannya,” ungkap H Herdiat pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bola voli untuk 23 klub voli di Ciamis, masing-masing dua buah bola voli. Bola voli berstandar tersebut bertulis nama Herdiat Sunarya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network