Diguyur Hujan Lebat Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya Retak Menggelembung, Pengendara Diimbau Hati-Hati

Andri M Dani
Diguyur hujan lebat jalan raya Ciamis-Tasikmalaya retak menggelembung, pengendara diimbau hati-hati.

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Para pengguna jalan raya Ciamis-Tasikmalaya (jalan nasional jalur selatan via Ciamis) diimbau untuk berhati-hati.

Ada ruas jalan di jalur padat lalu lintas tersebut pecah badan aspalnya retak mengelupas terangkat ke atas saat diguyur hujan lebat, Sabtu (27/01/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Lokasinya di Jl Sudirman (jalan protokol jalur selatan) dekat Puskesmas Ciamis tak jauh dari pertigaan Buldozer Nagrak.


 

Diduga badan aspal jalan tersebut mengalami pemuaian setelah panas terik siang harinya kemudian diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Ruas jalan tersebut sempat tergenang banjir Cileuncang. Warga khawatir badan jalan yang padat lalu lintas tersebut ambles.   

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lokasi ruas jalan yang aspalnya retak mengangkat ke atas (menggelembung) tersebut dipasang rambu-rambu darurat. Termasuk rentangan police line.

“Pas saya lewat tadi melintas lokasi. Sebagian badan jalan sudah ditutup,” ujar Arul warga Handapherang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Irfan. “Aspalnya ngajungjung, untuk sementara dipasang rambu-rambu darurat agar tidak dilewati,” ujar Irfan, pengendara asal Jl KH Dahlan Ciamis.

Waktu kejadian, Sabtu (27/01/2024) sore tersebut saat hujan sangat lebat turun mengguyur, Irfan sedang berteduh di dekat sebuah bengkel dekat ruas jalan Jl Sudirman tersebut. Tiba-tiba badan aspalnya ngajungjung, retak terangkat ke atas dan menggelembung. Dan direndam genangan banjir Cileuncang.

“Untuk sementara dipasang plang agar tidak dilewati. Agar pengguna jalan waspada. Ini kan jalur padat lalu lintas,” katanya.

Khawatirnya air hujan terus meresap masuk rongga ruas jalan yang aspalnya retak menggelembung tersebut sehingga jalan ambles.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network