Daftar 10 Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2023, Ada Member Blackpink

Eni Pepin Lusiani
Wanita tercantik di dunia tahun 2023. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Daftar wanita tercantik di dunia tahun 2023 akan dibahas dalam artikel berikut ini. The Netizens Report, majalah kenamaan asal Amerika Serikat merilis daftar wanita paling cantik pada tahun ini. Menariknya lagi ada tiga sosok wanita dari member Blackpink ini yang masuk daftar tersebut.

Sila Turkoglu, model kenamaan asal Turki, menjadi wanita tercantik di dunia tahun 2023 menurut The Netizens Report. Dengan usia 24 tahun, prestasinya dalam dunia modeling telah membuatnya mendapatkan peringkat teratas dalam daftar tersebut mengungguli publik figur cantik lainnya.

Penasaran siapa saja wanita tercantik di dunia tahun 2023? Berikut rangkumannya dilansir dari The Netizens Report, Jumat (29/9/2023). 

Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2023

1. Sila Turkoglu


 

Sila Turkoglu mencapai puncak popularitas berkat perannya dalam serial drama Turki, Yemin, di mana ia memerankan karakter Suna Tarhun. Peran ini telah meningkatkan ketenaran model cantik kelahiran Bornova dan mengantarkannya sebagai wanita tercantik di dunia tahun 2023 menurut The Netizens Report.

Selain itu, dalam perjalanan kariernya Sila sempat dirumorkan terlibat hubungan cinta lokasi dengan lawan mainnya, Gokberk Demirci, yang memerankan karakter Emir Tarhun dalam serial drama Yemin.

2. Dilraba Dilmurat


 

Dilraba Dilmurat merupakan artis yang menempati peringkat kedua dalam daftar wanita tercantik di dunia tahun 2023. Aktris berusia 31 tahun ini berasal dari keturunan Uighur dan lahir di Xinjiang, China pada 3 Juni 1992.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Dilraba mengenyam pendidikan seni di Sekolah Menengah Seni Xinjiang. Namanya mulai dikenal luas ketika ia memerankan peran utama dalam drama Anarhan. Keberhasilannya dalam peran tersebut membawanya meraih beberapa penghargaan, termasuk penghargaan Best Rising Star di Busan International Film Festival 2020.

3. Zhao Lusi


 

Zhao, aktris kelahiran Chengdu, telah mencuri perhatian penonton dengan perannya sebagai Sang Zhi dalam drama Hidden Love yang disutradarai oleh Lee Ching Jung. Bagi para penonton setia drama China, pasti mengenalnya dengan baik.

Zhao menunjukkan bakatnya di dunia hiburan sejak kecil, dan ia melanjutkan karirnya sebagai aktris setelah lulus dari Mingdao University. Debut aktingnya terjadi pada tahun 2017 dalam drama Untouchable Lovers.

4. Sarah Geronimo


 

Sarah Geronimo memang merupakan seorang penyanyi top yang berasal dari Filipina. Meskipun usianya sudah 35 tahun, kecantikannya tetap terpancar dan tidak lekang oleh waktu. Pada MTV EMA 2014 regional Asia Tenggara, Sarah bahkan berhasil mengalahkan Agnez Mo dan NOAH dalam perebutan penghargaan Best Southeast Asia Act.

Sarah telah menggeluti dunia tarik suara sejak kecil. Pada tahun 2003, wanita kelahiran Manila ini mengikuti ajang pencarian bakat Star for A Night dan berhasil keluar sebagai juara.

5. Kim Ji-soo


 

Kim Jisoo menjadi terkenal di kalangan pencinta Kpop setelah bergabung dengan grup Blackpink pada tahun 2016 lalu. Wanita kelahiran Gunpo ini selain menjadi anggota Blackpink, juga mencoba peruntungan di dunia akting dengan berperan dalam drama Snowdrop pada tahun 2021.

Blackpink, termasuk Jisoo, telah merilis beberapa lagu yang sangat populer di antara penggemar Kpop. Lagu-lagu seperti "Boombayah", "How You Like That", "Pink Venom", dan "DDU-DU DDU-DU" telah mendapatkan banyak pengakuan dan kesuksesan. Musik mereka telah menarik perhatian banyak orang dan menjadi favorit di kalangan penggemar musik Kpop.

6. Yang Zi


 

Yang Zi adalah seorang aktris asal China yang memiliki wajah mempesona. Ia lahir di Beijing dan memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2002 dalam drama Ru Ci Chu Shan ketika usianya masih 10 tahun. Sejak itu, namanya semakin dikenal di industri hiburan.

Yang Zi mendapatkan popularitas yang lebih besar setelah membintangi drama Immortal Samsara. Setelah melakukan penelusuran, diketahui bahwa wanita berusia 30 tahun ini adalah alumni Beijing Film Academy (BFA) dan menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2014.

7. Jennie Kim


 

Jennie Kim merupakan salah satu member grup musik terkenal asal Korea Selatan, Blackpink. Ia lahir di Seoul dan dikenal oleh publik sebagai idol yang trendi dengan gaya berbusana yang selalu mencuri perhatian.

Jennie memulai kariernya di dunia tarik suara pada tahun 2010 dan bergabung dengan agensi YG Entertainment. Sebagai anggota Blackpink, wanita berusia 27 tahun ini telah mencapai popularitas yang besar di industri musik. Jennie juga menjadi member pertama dari Blackpink yang memutuskan untuk debut solo. Ia telah merilis dua lagu solo, yaitu "Solo" dan "Gone".

8. Lalisa Manoban


 

Sebelum bergabung dengan Blackpink pada tahun 2016, Lalisa Manoban berhasil lolos audisi yang diadakan oleh YG Entertainment di negara kelahirannya, Thailand, enam tahun sebelumnya. Setelah itu, ia menandatangani kontrak profesional dengan YG Entertainment pada tahun 2011.

Setelah meraih kesuksesan bersama Blackpink, wanita berusia 26 tahun ini mencoba peruntungannya di dunia solo dengan merilis album bertajuk "LALISA".

9. Han Hyo-joo


 

Han Hyo-joo memang telah lama berada di industri perfilman Korea Selatan. Wanita kelahiran Cheongju ini memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2005 dalam drama Korea berjudul My Boss, My Teacher.

Kariernya semakin melambung ketika ia beradu akting dengan Lee Seung-gi dalam drama berjudul Brilliant Legacy yang tayang pada tahun 2009.

Selain bermain dalam drama, wanita lulusan Universitas Dongguk ini juga telah tampil dalam beberapa film, salah satunya adalah The Pirates yang dirilis pada tahun 2022.

10. Yang Mi


 

Yang Mi merupakan aktris dan penyanyi terkenal asal China. Ia telah mencapai banyak prestasi dalam karirnya. Wanita yang sempat menikah dengan Hawick Lau ini diakui sebagai salah satu dari "New Four Dan Actresses" oleh surat kabar kenamaan di China, Southern Metropolis Daily.

Penghargaan yang diperoleh sebagai Aktris Terbaik di Festival International Houston dan Pekan Film Aksi Jackie Chan juga merupakan pencapaian yang mengesankan. Ia berhasil meraih penghargaan tersebut berkat penampilannya yang memukau dalam peran Xia Tian di film Reset pada tahun 2017.

Itulah daftar sepuluh wanita tercantik di dunia tahun 2023 yang dilansir dari The Netizens Report.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network