Silaturahmi Dengan Media, STIKes Muhammadiyah Ciamis Siap Kolaborasi

Muhamad Iqbal
Silaturahmi Dengan Media, STIKes Muhammadiyah Ciamis Siap Kolaborasi. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pentingnya peran media pada saat ini khususnya dalam menginformasikan dunia pendidikan, STIKes Muhammadiyah Ciamis menggelar kegiatan silaturahmi bersama media yang tergabung dalam organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), dan Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB), di Ruang Rapat Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (13/4/2023).

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nurhidayat mengatakan, peran media bagi STIKes menjadi hal penting dalam menyampaikan program maupun perkembangan institusi. Dengan demikian, STIKes Muhammadiyah Ciamis siap berkolaborasi dengan media guna memberikan informasi dan perkembangan institusi.

"Peran media ini saya kira menjadi hal penting untuk dunia pendidikan, terlebih saat ini akan beralih kelembagaan menjadi Universitas. Diharapkan dengan adanya peran media ini dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat dan dapat mencerdaskan anak bangsa," kata Nurhidayat, dalam sambutannya.

Nurhidayat menuturkan, saat ini STIKes Muhammadiyah Ciamis telah membentuk wakil ketua 4 dan bagian Humas guna untuk memudahkan menyampaikan informasi dengan media.

"Dengan adanya humas dan wakil 4 ini diharapkan dapat mempercepat akses melalui satu pintu sehingga terjalin peran kerjasama antara Humas STIKes Muhammadiyah Ciamis dengan media," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan perjalanan atau perkembangan STIKes Muhammadiyah Ciamis dengan visi terwujudnya Sekolah Tinggi di bidang Kesehatan yang unggul dalam nilai-nilai Al-quran. Dengan melalui peran media, visi tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat.

"Lulusan STIKes Muhammadiyah ini diharapkan mampu mencetak lulusan yang profesional dan berkarakter. Mudah-mudahan kedepan kami bisa bersama-sama berjalan atau berkontribusi bersama media untuk mencerdaskan bangsa dalam dunia pendidikan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network