Inilah Sumber Kekayaan Messi, Sukses Bawa Timnas Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Aiq Haidar
Sumber Kekayaan Messi, Sukses Bawa Timnas Argentina ke Final Piala Dunia 2022. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Sukses bawa Tim Nasional (Timnas)  Argentina ke babak final Piala Dunia 2022, semakin banyak orang ingin tahu sumber kekayaan Messi.

Sebagai pemain sepak bola profesional yang namanya semakin melambung di Piala Dunia 2022, membuat orang penasaran mulai dari sumber kekayaannya hingga profil pemain sepak bola yang satu ini.  

Sebagai salah satu pemain bintang asal Argentina, Lionel Messi, juga tercatat sebagai atlet yang memiliki penghasilan sangat tinggi. Messi juga beberapa kali bermain bersama klub besar seperti Barcelona dan Paris Saint Germain.

Nah, berikut ini tim IDXChannel akan memberikan informasi mengenai sumber kekayaan Messi yang diperoleh dari berbagai sumber. Simak ulasan ini sampai habis!

5 Sumber Kekayaan Messi

1. Gaji Sebagai Pemain Bola

Sumber kekayaan Messi yang pertama adalah dari gaji sebagai pemain bola. Berprofesi sebagai pemain bola, Messi dikenal lincah dan haus akan gol. Tak heran jika bakat tersebut yang membuat banyak tim sepak bola yang menginginkan sosok tersebut. Saat ini dirinya bermain bersama tim PSG, sebelum itu Ia cukup lama berada di klub Barcelona.

Diketahui selama bermain bersama PSG, Ia memperoleh gaji sekitar 35 juta Poundsterling atau setara dengan Rp579 miliar. Besaran gaji tersebut membuat banyak orang iri, kendati demikian Messi pantas memperolehnya karena bakat dan prestasinya selama ini.

2. Kontrak Brand Seumur Hidup

Sumber kekayaan Messi lainnya yakni dari kontrak kerja sama seumur hidup dengan brand Adidas. 2017 menjadi tahun dimana Messi sepakat untuk menandatangani kontrak kerjasama seumur hidup.

Hal tersebut semakin menambah pundi-pundi penghasilan diluar gaji sebagai pemain sepak bola. Bahkan sebagai pemain profesional hal tersebut juga sangat menguntungkan bagi brand yang mengontraknya.

3. Sponsor dan Bintang Iklan

Selanjutnya ada sponsor yang jadi sumber kekayaan Messi hingga saat ini. Sudah banyak brand-brand terkenal yang menjadikanya sebagai bintang iklan untuk produk ternama. Diantaranya seperti tata Motors, Gillette, Turkish Airlines, dan ooredoo.

Adapula brand minuman terkenal seperti Pepsi juga ikut andil sebagai sponsor Messi. Nampaknya kekayaan  pemain bola yang satu ini tidak akan pernah habis hingga tujuh turunan.


Sumber Kekayaan Messi, Sukses Bawa Timnas Argentina ke Final Piala Dunia 2022. Foto: Instagram
 

4. Bisnis

Selain bermain bola, juga diketahui memiliki bisnis yang jadi sumber kekayaan Messi selama ini. Diantaranya Ia pernah bekerja sama dengan perusahaan Jacob & Co untuk perilisan jam tangan mewah.

Messi juga mempunyai bisnis Clothing Line yang didirikan sejak 2019. Nama brand tersebut adalah Lionel Messi Clothing Line. Tak heran jika kekayaan Messi kian melimpah karena bisnis tersebut.

5. Investasi Properti dan NFT

Yang terakhir sumber kekayaan Messi yaitu investasi properti dan NFT. Lionel Messi tak hanya dikenal sebagai pemain bola saja, Ia juga terjun sebagai investor dengan berinvestasi di beberapa instrumen investasi. Di tanah kelahiran Argentina, Messi diketahui berinvestasi di proyek Azahares del Parana.

Messi juga tercatat mempunyai hotel di Spanyol dan berinvestasi apartemen di Argentina. Pemain bola visioner yang satu ini rupanya mengikuti perkembangan zaman dengan bekerja sama berinvestasi crypto dan NFT dengan perusahaan NFT yakni Ethernity.

Demikianlah informasi mengenai sumber kekayaan Messi. Semoga dengan adanya informasi ini wawasan Anda akan bertambah serta berguna untuk Anda.

Artikel ini telah tayang di IDXChannel dengan judul " Intip 5 Sumber Kekayaan Messi, Bawa Timnas Argentina ke Final Piala Dunia 2022 "

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network