get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Petai Tumbang Timpa Rumah Warkin di Ciamis

Hujan Lebat dan Angin Kencang Landa Ciamis, 5 Rumah dan 1 Penggilingan Padi Tertimpa Pohon Tumbang

Senin, 14 Oktober 2024 | 10:35 WIB
header img
Hujan lebat dan angin kencang landa Ciamis, 5 rumah dan 1 penggilingan padi tertimpa pohon tumbang. Foto: Dok Pusdalops BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak lima rumah dan satu bangunan pabrik penggilingan padi (heuler) tersebar di 3 kecamatan di Ciamis tertimpa pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang dan petir, Minggu (13/10/2024) jam 17.00 WIB sore.

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Seorang penghuni terpaksa mengungsi.

Hujan badai yang melanda sebagian besar wilayah Ciamis pada Minggu sore tersebut telah menyebabkan  4 bangunan di Desa Bunter Kecamatan Sukadana tertimpa pohon tumbang.

Kondisi terparah terjadi di Dusun Cikancah RT 02 RW 02. Atap bagian samping rumah Jeje rusak tertimpa pohon tumbang. Pohon tumbang juga menimpa atap rumah Oman dan atap penggilingan padi milik Dedi juga di Dusun Cikancah RT 02 RW 02.

Rumah yang dihuni Mak Eti seorang diri di Dusun Cikancah RT 04 RW 08 tertimpa pohon tumbang bagian dapurnya. Menyusul kejadian tersebut, Mak Eti terpaksa mengungsi ke rumah anaknya di kampung yang sama.

Sementara di Kecamatan Baregbeg, rumah Tahori di Dusun Barugbug RT 04 RW 10 Desa Karangampel juga tertimpa pohon tumbang saat hujan lebat Minģgu sore tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut