get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Banjar Tetapkan DPT Pilkada 2024

Jelang Pilkada 2024, KPU Ciamis Gandeng Organisasi Wartawan Gelar Bimtek Kehumasan untuk PPK

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 12:58 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, KPU Ciamis gandeng organisasi wartawan gelar Bimtek Kehumasan untuk PPK. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggandeng organisasi wartawan untuk menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan untuk 27 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ciamis jelang Pilkada 2024 mendatang.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (SOSDIKLIH PARMAS) KPU Ciamis, Said Attanjani menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta (PPK). Adapun pemahaman yang disampaikan meliputi pentingnya komunikasi efektif melalui media sosial, terutama dalam menyampaikan informasi tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat.

"Kami menginginkan PPK ini mampu memanfaatkan media sosial sebagai sarana yang efektif dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada 2024," katanya, Jumat (16/8/2024).

Bimbingan teknis ini diisi oleh tiga narasumber dari perwakilan beberapa organisasi wartawan seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI).

"PPK ini tidak hanya mendapatkan pemahaman materi saja dari narasumber, mereka pun dapatkan pelatihan dari perwakilan organisasi wartawan di Ciamis sebagai mentornya," katanya.

Mengenai materi-materi yang disampaikan meliputi tata cara penulisan kehumasan, dasar-dasar jurnalistik terkait 5W+1H, tata cara pengambilan foto.

"Kemudian dasar pengambilan video dan reportase, serta editing video," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut