get app
inews
Aa Read Next : Difasilitasi KPU, GMNI Kota Banjar Temukan Pelanggaran Pemasangan Spanduk Paslon di Pilkada 2024

Grande House Raih Penghargaan Asia Pacific Property Award 2024

Selasa, 30 Juli 2024 | 12:31 WIB
header img
Grande House raih penghargaan Asia Pacific Property Award 2024. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id Grande House telah mengharumkan nama Indonesia dengan menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional dalam ajang Asia Pacific Property Award (IPA) 2024.

Dalam ajang tersebut, sebuah mahakarya arsitektur yang dirancang oleh Clement Cadmiel dari Patio Livity ini berhasil meraih penghargaan dalam kategori Architecture Single Residential.

Berdasarkan laman The International Property Award, penghargaan ini menyoroti desain inovatif dan perhatian terhadap detail yang mendefinisikan Grande House, menjadikannya sebagai ikon dalam arsitektur hunian kontemporer.

Merupakan bagian dari International Property Awards tingkat regional, Asia Pacific Property Awards ini diselenggarakan untuk mengapresiasi sejumlah perusahaan di Asia Pasifik seperti Singapura, Thailand, Indonesia, Australia, India, Filipina, dan lainnya.

Dengan tingkat pencapaian tertinggi dalam arsitektur, desain interior, real estate, dan pengembang properti baik di sektor perumahan maupun komersial.

Proyek Grande House ini memperkenalkan tantangan unik, yakni memiliki lokasi eksklusif yang disertai dengan iklim tropis. Tantangan tersebut berhasil diubah dengan cermat menjadi peluang desain dengan tiga fitur utama yang membedakan Grande House:

1. Sistem Wooden Screen yang Dapat Disesuaikan

Inovasi wooden screen ini sangat efektif dalam mengatasi tantangan iklim tropis. Dengan kemampuan untuk menyesuaikan intensitas sinar matahari, aliran udara, dan privasi, sistem ini memberikan fleksibilitas dan kontrol yang signifikan kepada penghuni rumah. Ini membantu menciptakan lingkungan yang nyaman dan adaptif, serta memaksimalkan efisiensi energi dengan mengurangi ketergantungan pada pendingin udara.

2. Pemanfaatan Sinar Matahari sebagai Sumber Pencahayaan Alami

Dengan bukaan besar, rumah dapat memanfaatkan cahaya matahari sepanjang hari, sementara penempatan jendela yang cermat memastikan bahwa cahaya alami tersebar merata ke seluruh ruangan.

Pendekatan desain yang memaksimalkan cahaya alami dan membuka pandangan ke luar tidak hanya menambah nilai estetika, tetapi juga memiliki manfaat besar bagi kesejahteraan penghuni. Dengan membawa suasana alam ke dalam rumah, menciptakan lingkungan yang terang dan menyegarkan.

3. Perancangan Desain yang Berpusat pada Kebutuhan Penghuni

Desain Grande House dibuat melalui penelitian ekstensif seperti wawancara dengan calon penghuni. Hal tersebut dilakukan agar mendapatkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan keinginan orang-orang yang akan menempatinya agar menghasilkan rumah yang sesuai dengan gaya hidup serta kebutuhan spesifik penghuninya.

Clement Cadmiel mengungkapkan, dengan memenangkan Asia Pacific Property Awards adalah pencapaian yang signifikan bagi Patio Livity dan menjadi bukti komitmen mereka terhadap keunggulan dalam desain dan layanan.

"Menerima penghargaan ini memotivasi kami untuk terus memberikan karya dan layanan yang luar biasa kepada klien kami," katanya, Selasa (30/7/2024).

"Kehadiran kami di IPA Award ini juga memberi kami peluang untuk memperluas jejaring dengan arsitek, desainer interior, dan pengembang dari negara lain, menjalin pertemanan dan koneksi profesional baru." ucapnya.

Dia berharap penghargaan Asia Pacific Property Awards ini memvalidasi desain inovatif Grande House dan mendorong Patio Livity untuk terus melampaui batas-batas keunggulan arsitektur dalam proyek-proyek mendatang.

"Kami bersemangat dan termotivasi untuk proyek-proyek yang akan datang. Penghargaan ini memperkuat dedikasi kami untuk menyediakan solusi berkualitas tinggi yang memenuhi dan melebihi harapan klien kami," ujar Cadmiel.

"Sebagai Patio Livity melihat ke masa depan, Grande House berdiri sebagai contoh cemerlang tentang apa yang dapat dicapai melalui kreativitas, inovasi, dan pemahaman mendalam tentang lingkungan dan penghuninya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut