get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Petugas Satpol PP Tertibkan Baliho Bakal Calon Wali Kota Banjar

Waspada! 2 Nama Pejabat di Kota Banjar Dicatut Penipu via WhatsApp

Jum'at, 22 Maret 2024 | 12:10 WIB
header img
Nama pejabat di Kota Banjar dicatut penipu via whatsapp. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Para penipu tidak pernah putus akal untuk mengelabui orang dan memanfaatkannya. Kali ini nama-nama pejabat di Kota Banjar dicatut dalam sebuah nomor whatsapp untuk melakukan dugaan penipuan kepada koleganya.

Aksi penipuan ini mengungkapkan nomor 085760190674 dengan mencantumkan foto dan nama Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi.

Kemudian nomor 083170385755 dengan mengungkapkan foto dan nama Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskukmp) Kota Banjar, Neneng Widyastuti.

"Hati-hati ada penipuan, mengatas namakan Dadang Ramdan Kalyubi, memakai foto dan nomer whatsapp tersebut 085760190674. Mohon di abaikan, sekian dan terimakasih," kata Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, Jumat (22/3/2024).

Demikian juga disampaikan oleh Sekretaris Diskukmp Kota Banjar, Neneng Widyastuti yang mengatakan bahwa foto dan namanya telah dicatut oleh penipu.

Ia meminta kepada semua pihak untuk tidak merespon nomor 083170385755 yang telah mencatut nama dan fotonya untuk di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Mohon untuk tidak direspon/dilayani nomor 083170385755, karena itu bukan nomor saya, terimakasih itu modus penipuan, fenomena mau lebaran," kata dia.

Kendati demikian, dari aksi penipu yang mengatasnamakan nama-nama pejabat di Kota Banjar ini belum memakan korban. Pejabat-pejabat yang dicatut pun merespon cepat untuk menyebar keterangan bahwa nama dan fotonya telah dipakai oleh para penipu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut