get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Petai Tumbang Timpa Rumah Warkin di Ciamis

Terjadi Lagi, Rumah Warga di Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

Senin, 04 Maret 2024 | 08:09 WIB
header img
Terjadi lagi, rumah warga di Ciamis tertimpa pohon tumbang. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Hampir setiap sore beberapa minggu terakhir ini, hujan lebat disertai angin kencang mendera Ciamis. Lagi pohon tumbang disapu hujan badai menimpa rumah warga.

Kali ini giliran rumah Ruhamah di Dusun Mekarsari RT 12 RW 03 Desa Cikupa Kecamatan Banjaranyar, Ciamis dihantam pohon tumbang, Sabtu (02/03/2024) siang pukul 12.10 WIB.

“Kejadiannya Sabtu siang tersebut saat hujan lebat baru saja reda. Tiba-tiba pohon aren (kawung) tiba-tiba tumbang menimpa rumah korban,” ujar Deni Permana, relawan Tagana Ciamis Minggu (03/03/2024).

Waktu kejadian menurut Deni, Ibu Ruhamah sedang berada di luar rumah memberi makan ayam. Tiba-tiba pohon kawung yang di kebun samping rumah korban tumbang. Menimpa bagian atap.

“Korban berhasil menyelamatkan diri, setelah sempat berlari ke tempat yang aman. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut Ibu Ruhamah mengalami kerugian materi sekitar Rp15 juta.

Sabtu siang itu juga warga bergotong royong bersama  Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa dan kecamatan setempat, relawan dari Tagana, RCS, MDMC, Pramuka Peduli dan Satgas Taruna ramai-ramai mengevakuasi pohon kawung tumbang yang bertengger di atap rumah korban. Memotong-motong pohon kawung yang cukup besar tersebut. Juga membersihkan puing-puing atap genteng yang berserakan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut