get app
inews
Aa Read Next : Luis Suarez Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Sang Legenda Barcelona Peraih Ballon d'Or Pertama

5 Klub Top Calon Juara Liga Champions 2023-2024, Nomor 1 Punya Banyak Pemain Bintang

Sabtu, 24 Juni 2023 | 10:57 WIB
header img
Manchester City juara Liga Champions 2022-2023. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Sebanyak 5 klub top calon kuat juara Liga Champions 2023-2024 menarik untuk dibahas. Pasalnya, Liga Champions selalu sukses menjadi ajang yang menyajikan persaingan ketat dari tim-tim terbaik Eropa.

Demikian juga halnya yang akan nampak di Liga Champions musim ini. Selain itu, sejumlah klub top yang kerap jadi juara di ajang ini dipastikan ambil bagian di Liga Champions 2023-2024.

Penasaran, siapa saja klub top calon kuat juara Liga Champions 2023-2024? Dilansir dari berbagai sumber, berikut rangkumannya.

Klub Top Calon Juara Liga Champions 2023-2024

1. Manchester City

 

Urutan pertama ada Manchester City. Mereka dipastikan akan sangat difavoritkan juara Liga Champions 2023-2024. Sebab, Man City sukses juara pada musim lalu.

Ya, Man City mengukir sejarah baru dalam perjalanan mereka di Liga Champions karena untuk pertama kalinya bisa merebut gelar juara. Kepastian itu didapat pasukan Josep Guardiola usai mengalahkan Inter Milan di Stadion Ataturk, Turki, dengan skor 1-0.

Gelar juara Liga Champions makin mengukuhkan kesuksesan besar Man City di musim 2022-2023. Pasalnya, mereka juga sukses merebut gelar juara di 2 turnamen lainnya, yakni Liga Inggris dan Piala FA, sehingga memastikan diri meraih treble winner.

Man City pun punya banyak pemain bintang yang siap membantu tim melanjutkan tren positif ke musim ini. Di antaranya, ada Erling Haaland, Kevin de Bruyne, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan, Man City bisa kedatangan amunisi tambahan lainnya di musim panas 2023 ini yang dipastikan membuat tim makin moncer.

2. Real Madrid

 

Lalu, ada nama Real Madrid. Mereka telah mengukuhkan diri jadi rajanya Liga Champions karena sudah 14 kali menjadi juara. Madrid pun jadi tim dengan gelar juara terbanyak di Liga Champions.

Dengan kondisi itu, Real Madrid tentunya punya peluang besar untuk kembali jadi juara di Liga Champions 2023-2024. Apalagi, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dipastikan bakal mempersiapkan timnya lebih tangguh lagi untuk mengarungi berbagai kompetisi musim depan.

Ancelotti juga dipastikan bertekad membayar kegagalannya di Liga Champions musim lalu. Diketahui, Madrid terhenti di babak semifinal karena kalah dari Manchester City dengan agregat skor 1-5.

3. Inter Milan

 

Di urutan ketiga, ada Inter Milan. Di Liga Champions 2022-2023, Inter Milan sukses berbicara banyak. Mereka bahkan nyaris saja angkat trofi juara.

Pasalnya, Inter Milan berhasil melesat ke babak final Liga Champions 2022-2023. Perjalanan Inter menuju ke final pun tak mudah. Masuk grup neraka bersama Bayern Munich hingga Barcelona, Inter bisa finis di urutan kedua Grup C.

Selanjutnya, di babak 16 besar, Inter harus dihadapkan dengan Porto. Mereka pun menang dengan agregat skor 1-0.

Pada babak perempatfinal, Inter kembali melawan klub asal Portugal, yakni Benfica. Mereka pun menang dengan agregat skor 5-3. Pada babak semifinal, Inter harus melawan rival sekotanya, AC Milan. Tetapi, mereka berhasil tampil apik sehingga menang dengan agregat skor 3-0.

Sayangnya di babak final, Inter kalah dari Manchester City dengan skor 0-1. Hasil itu tentunya disayangkan Inter Milan, namun mereka siap bangkit dan menebus kegagalannya itu pada musim depan. Tak ayal, peluang menjadi juara pun terbuka bagi Inter Milan.

4. Barcelona

 

Kemudian, ada nama Barcelona. Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona mengukir nasib buruk dalam perjalanannya di Liga Champions. Bahkan, mereka harus terhenti di babak penyisihan grup pada Liga Champions 2022-2023 karena hanya bisa finis di posisi 3 pada klasemen akhir Grup C.

Tentunya, Barcelona bertekad mengubah nasibnya di musim ini. Mereka siap tampil lebih garang dengan kehadiran sederet pemain top yang direkrut pada musim panas 2023 ini.

Kabarnya, Barcelona bahkan akan mendapatkan jasa pemain bintang Manchester City, Ilkay Gundogan. Kehadiran Gundogan tentunya diharapkan bisa memberi kontribusi besar ke tim karena dirinya memainkan peran besar dalam kesuksesan Manchester City meraih treble winner pada musim lalu.

5. Bayern Munich

 

Urutan terakhir, salah satu calon kuat juara Liga Champions 2023-2024 adalah Bayern Munich. Mereka jadi salah satu klub yang sudah cukup banyak merebut gelar juara di Liga Champions. Bayern total sudah merebut 6 gelar juara Liga Champions.

Teranyar, Bayern Munich menjuarai Liga Champions pada musim 2019-2020. Dengan catatan manis itu, mereka tentunya akan difavoritkan juara Liga Champions musim depan.

Bayern pun akan lebih berambisi menampilkan kinerja terbaiknya karena musim lalu terhenti di babak perempatfinal. Bayern gagal melaju ke semifinal usai kalah dari Manchester City dengan agregat skor 1-4.

Bayern pun masih jadi salah satu kontestan Liga Champions yang tampil konsisten. Tak ayal, mereka bisa saja kembali menggila musim depan dengan skuad yang lebih kuat usai berburu pemain baru di musim panas 2023 ini sehingga menghentikan puasa juaranya.

 Demikianlah klub top calon kuat juara Liga Champions 2023-2024. Siapa jagoan kamu?

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024, Nomor 1 Menggila Musim Lalu!"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut