get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Perusahaan, Pemkot Banjar: Semoga Bisa Mengurangi Pengangguran

Kisah Pilu Bocah Terlahir Lumpuh, Dibuang Orangtua lalu Diasuh Tante, Kaget Tahu Fakta Ini

Kamis, 08 September 2022 | 15:53 WIB
header img
kisah pilu bocah terlahir lumpuh, dibuang orangtua, kini diasuh tantenya

INGGRIS, iNewsCiamis.id - Kisah pilu menimpa seorang bocah laki-laki bernama Lucas yang dibuang orangtuanya sendiri karena terlahir lumpuh. Bocah itu kemudian diadopsi oleh wanita yang ternyata adalah tante kandungnya sendiri.

Setelah belasan tahun diadopsi sang tante, Lucas kaget mengetahui fakta sebenarnya soal orangtua kandungnya.

Kisah ini sempat viral di akun Reddit dan diunggah di situs berita Newsweek, pada 6 September 2022.

Saat lahir 17 tahun lalu, Lucas dinyatakan memiliki "kondisi kronis" yang mempengaruhi mobilitasnya. Hal ini berarti Lucas harus menggunakan kursi roda seumur hidupnya.

Lantaran memiliki putra yang terlahir cacat, orangtua Lucas, yakni Jenny (41) dan Derek (42) kemudian membuang dan menelantarkan anaknya.

Menurut Jenny dan Derek, memiliki putra seperti Lucas menghancurkan ekspekstasi untuk jadi keluarga impian yang sempurna.

"Jenny dan Derek mengatakan bahwa memiliki anak di kursi roda tidak sesuai dengan 'gambaran keluarga impian' mereka," ungkap wanita tersebut.

Kemudian, Jenny dan Derek sempat mempertimbangkan untuk menyerahkan hak asuh Lucas di panti asuhan.

Lantaran kasihan, kakak perempuann Jenny pun meminta agar Lucas diadopsi saja olehnya.

Wanita tersebut mengadopsi keponakannya, Lucas, saat berusia 3 tahun. Jenny dan Derek menandatangani hak asuh dan wanita itu resmi menjadi orang tuanya.

Sepanjang hidupnya, Lucas tak tahu bahwa ibu kandungnya adalah tantenya sendiri yang bernama Jenny.

Selama Lucas diasuh oleh kakak Jenny, Jenny dan Derek juga mengirim uang untuk menafkahi anak kandungnya, Lucas.

Hingga kemudian Jenny dan Derek memiliki dua anak lainnya yang lengkap secara fisik. Kedua adik kandung Lucas saat ini berusia 14 dan 12 tahun.


kisah pilu bocah terlahir lumpuh, dibuang orangtua, kini diasuh tantenya

Suatu hari, Lucas mengetahui fakta mencengangkan dari Derek. Derek mengirim pesan Facebook kepada Lucas, memberitahukan kalau ia dan Jenny adalah orang tua 'aslinya'.

Jenny dan Derek tidak pernah berdiskusi untuk memberi tahu Lucas tentang hal ini dengan sang kakak.

Kakak Jenny pun menjadi bingung karena belum siap memberi tahu Lucas yang sebenarnya.

Dirinya kemudian menelepon Jenny dan bertanya kepadanya apa yang sedang terjadi. Jenny mengatakan bahwa Derek tengah mabuk dan mengirim pesan pada Lucas.

Sebagai tante, wanita itu tidak dapat melindungi Lucas dari kebenaran soal orangtua kandungnya. Wanita tersebut bingung dan bertanya-tanya apakah dirinya salah selama ini tak memberitahu Lucas yang sebenarnya.

Postingan ini menjadi viral dan menuai beragam reaksi dari para netizen. Banyak dari netizen memuji sang tante yang sudah rela merawat dan mengasuh Lucas.

"Saya setuju bahwa Lucas harus diberitahu, anda dan suami Anda harus melakukannya hanya dengan bimbingan terapis, Lucas juga harus menjalani terapi untuk menangani masalah apa pun yang mungkin timbul", kata netizen yang lainnya.

"Lucas beruntung dua kali lipat - dia memiliki ibu yang penuh kasih dan suportif. Saya merasa kasihan pada saudara-saudaranya, harus tumbuh dengan orang tua kandung sebagai bagian dari "keluarga impian" mereka. Lebih banyak mimpi buruk daripada mimpi indah," tulis akun Leec***.

"Wow, pertama-tama saya ingin mengapresiasi anda karena berani maju di situasi yang tak mudah untuk ditangani, saya sendiri diadopsi dan tak pernah menginginkan info tentang leluhur biologis saya, tetapi fakta bahwa bibi dan pamannya adalah orang tua kandung adalah dinamika lain", kata seorang netizen.

(*)

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut